Jan

23

Dua Nama Besar Hujamkan “Smash” di UTCC

Anda mungkin tak asing lagi dengan nama Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D yang pernah menjabat Menteri Riset dan Teknologi Indonesia/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Indonesia (BRIN) periode 2019 – 2021. Begitu pula dengan nama legenda bulu tangkis Indonesia Candra Wijaya yang meraih medali emas Olimpiade Sydney tahun 2000 pada nomor ganda putra.

Selengkapnya

Jan

20

KSF-UT ke 23 angkat tema Masa Transisi Menuju PTN-BH: Strategi dan Pengelolaan

Knowledge Sharing Forum (KSF) kembali hadir di tahun 2022. Kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Universitas Terbuka (UT), sudah memasuki acaranya yang ke-23.

Selengkapnya

Jan

19

BRIN Kunjungi UT

Untuk menjawab kebutuhan akan pemerataan akses pendidikan tinggi di Indonesia, pemerintah meresmikan Universitas Terbuka pada tanggal 4 September 1984 UT sebagai PTN ke 45 yang mengemban misi suci pemerintah pada saat itu yaitu memberikan kesempatan masyarakat dimanapun berasda untuk dapat meningkatkan pendidikan ke pendidikan tinggi.

Selengkapnya

Jan

19

UT Tandatangani Kesepakatan Bersama Dengan Pemkab Nias Barat

Universitas Terbuka (UT) selalu berupaya memperluas daya jangkau layanan ke masyarakat hingga ke pelosok negeri. Ini terbukti dari rencana UT membuka Sentra Layanan UT (SALUT) di Kepulauan Nias yang berlokasi di Kabupaten Nias Barat. UT dan Pemkab Nias Barat menandatangani Kesepakatan Bersama pada Rabu (19/01/2022). Penandatanganan dilakukan oleh Rektor UT, Prof.

Selengkapnya

Jan

19

UT dan UNILA Diskusi Pengadaan Barang dan Jasa

Inovasi yang dilakukan Universitas Terbuka (UT) dalam penyelenggaraan perkuliahan jarak jauh memang tiada henti. Berbagai aplikasi untuk memudahkan karyawan UT untuk bekerja demi kelancaran pelayanan kepada mahasiswa pun dilahirkan.

Selengkapnya

Jan

18

UT Menerima Kunjungan Universitas IVET

Pada hari Senin (17/1/2022) Universitas Terbuka (UT) menerima kunjungan dari Universitas IKIP Veteran Semarang (Universitas IVET) dalam rangka studi banding dan penjajakan kerjasama dalam hal Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). Kegiatan ini berlangsung di Operation Room, Gedung BKUK lantai I, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Selengkapnya

Jan

17

Pembangunan Terkini Sumber Daya Dosen untuk PTN BH UT

Universitas Terbuka sebagai pelopor PTN yang menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), terus berinovasi salah satunya dalam hal peningkatan kompetensi SDM.

Selengkapnya

Jan

13

Pimpinan UT Audiensi dengan Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)

Universitas Terbuka (UT) melakukan audiensi ke Sekretariat Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Kamis, 13 Januari 2022 di Gedung D Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Selain silaturahmi UT juga menyampaikan beberapa pesan terkait dengan akreditasi Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).

Selengkapnya

Jan

11

DPRD Kota Madiun Sambangi UT

Sebagai pelopor Perguruan Tinggi Jarak Jauh (PTJJ), Universitas Terbuka (UT) makin banyak dijadikan rujukan dalam hal pengelolaan PJJ di Indonesia oleh berbagai institusi, baik Pendidikan maupun non pendidikan. Modus PJJ sangat fleksibel sehingga sangat cocok untuk siapapun yang ingin melanjutkan kuliah dengan segala kesibukan, keterbatasan tempat dan waktu.

Selengkapnya

Jan

11

Roadshow Menuju 1 Juta Mahasiswa Universitas Terbuka di Kab. Langkat Provinsi Sumatera Utara

UPBJJ - UT Medan kali ini hadir dalam rangkaian kegiatan meningkatkan kualitas layanan daya jangkau  pembelajaran jarak jauh di sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Langkat Sumatra Utara. 
Beberapa sekolah terpilih yakni : SMAN 1 Besitang, SMAN 1 Brandan Barat, SMK Al Ikhlas, SMAN 1 Sei Lepan, dan SMA Darma Patra. 

Selengkapnya

Pages

Share This Post

Share