fbpx
DSC01625_1

UPBJJ-UT Bandar Lampung Cetak 2.391 Wisudawan

Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Bandar Lampung sukses melaksanakan acara wisuda secara tatap muka kedua bertepatan dengan membaiknya situasi pandemi covid-19 yang di laksanakan secara dua tahap yaitu pada Rabu dan Kamis, 1-2 Maret 2023 di Graha Adora Lampung yang berlokasi di Jl. Raden Gunawan, Rajabasa, Kec. Rajabasa, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Wisuda kali ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama, Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D. Direktur UPBJJ-UT Bandar Lampung Dra. Sri Ismulyaty, M.Si., dan menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, M.M., yang diwakili Kepala Cabang Dinas Wilayah 1 Provinsi Lampung  Risna Intiza, S.H., M.H. Kapolres Kabupaten Pesawaran AKBP Pratomo Widodo S.I.K., M.Si. diwakili  Kepala Bagian SDM Kompol Azhari Mahmuddin, S.H., M.H. serta para mitra Universitas Terbuka dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor IV UT, Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D. menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah sukses menyelesaikan studi di UT dengan baik. Pencapaian gelar akademik ini pasti diupayakan dengan kerja keras, kerja cerdas, komitmen serta disiplin belajar yang tinggi. Wisudawan dan wisudawati UT merupakan sejarah bahwa pendidikan jarak jauh itu dapat dilakukan. “Sebagai informasi pada tahun 2019 lulusan CPNS sebanyak 9.436 merupakan alumni Universitas Terbuka, sebagai tambahan pada tahun 2022, gelombang I dan II rekrutmen ASN P3K Guru terdapat 79.500 alumni UT lolos.” Ucap Pak Rahmat. Beliau juga berpesan bahwa tidak ada lagi kata kurang percaya diri yang menakuti karena menjadi lulusan UT. ASN P3K membuktikan bahwa alumni UT bisa sejajar bahkan bisa bersaing dengan lulusan perguruan tinggi yang lain.

Dra. Sri Ismulyaty, M.Si., selaku Direktur UPBJJ-UT Bandar Lampung menyampaikan sambutannya, pada wisuda periode I masa 2022.2 ini dilaksanakan secara dua tahap yang terdiri dari dua SK yudisium berjumlah 2.391 lulusan mahasiswa diploma, sarjana dan pascasarjana yang berasal dari berbagai Desa, Kecamatan di Kota dan seluruh Kabupaten Se-Provinsi Lampung. “Penyelenggaraan Wisuda ini merupakan sebuah seremonial yang menandai perubahan status saudara/i yang sudah tidak menyandang status sebagai mahasiswa/i. Seiring dengan perubahan status ini maka berubah juga tanggung jawab yang akan dipikul. Ketika menjadi mahasiwa/i, saudara/i memikul tanggung jawab akademik yang dominan. Mulai hari ini, tanggung jawab sosial yang dipikul akan semakin berat.” Ujar Bu Sri. “Kami segenap Keluarga Besar Universitas Terbuka mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studi di Universitas Terbuka.” tutupnya.

Adapun Lulusan Terbaik berdasarkan No. SK B/5/UN31.UPBJJ11/WA.00.00/2023, Tgl. 23 Februari 2023. Jenjang Strata 1 (S-1) bernama Agustina Istiqomah dengan NIM: 834862112, Program Studi Pendidikan Guru Pada Anak Usia Dini (PGPAUD), UPBJJ-UT Bandar Lampung dengan IPK 3,97 (Predikat Kelulusan Dengan Pujian) dan jenjang Strata 1 (S-1) bernama Diana Putri dengan NIM: 090999667, Program Studi Ekonomi Syariah, UPBJJ-UT Bandar Lampung dengan IPK 3,93 (Predikat Kelulusan Dengan Pujian).

Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan 15437, Banten – Indonesia

© Universitas Terbuka 1984 - 2024