Info Bagi Mahasiswa UT yang Sudah Memiliki LIP dan Belum Bisa Melakukan Pembayaran

Yth. Mahasiswa UT Berkenaan masih adanya perbaikan data mahasiswa, bagi mahasiswa yang sudah memiliki LIP dan belum bisa melakukan pembayaran, dipastikan akan tetap mendapat layanan proses pembelajaran (Tuton, TTM, Praktikum dan UAS) sebagai mana mestinya. Untuk informasi lebih lanjut mahasiswa dapat menghubungi:

No. Kendala Solusi
1
  • LIP tidak bisa dibayar
  • LIP-R yang tercetak untuk mahasiswa berbeda biayanya dengan bank mitra yang ditagihkan
  • Matakuliah yang diregistrasikan tidak muncul di LIP-R
  • LIP-R hilang dan mahasiswa belum membayar
  • Matakuliah tidak sesuai dengan paket semester yang seharusnya ditempuh

Mahasiswa meminta penerbitan LIP-R baru dengan cara menghubungi:

  1. Kantor UPBJJ-UT, atau
  2. Contact Center UT
  3. Menyampaikan pesan melalui salah satu saluran komunikasi berikut:
2 LIP-R tidak mencantumkan tempat ujian Mahasiswa melapor ke Kantor UPBJJ-UT untuk meminta cetak ulang LIP-R yang mencantumkan tempat ujian
3 Khusus untuk mahasiswa yang melakukan registrasi secara online melalui SIA, dan LIP-R tidak bisa dicetak secara online oleh mahasiswa, atau masalah lainnya.

Mahasiswa melapor ke Kantor UPBJJ-UT

Menyampaikan pesan melalui salah satu saluran komunikasi berikut:

UT tetap berkomitmen memberikan layanan terbaik dalam proses pembelajaran.

Atas perhatian, pengertian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Kepala PPHIK,

ttd.

Sri Sediyaningsih


Update 12 September 2018: Karena layanan mitigasi saat ini ditutup, Mahasiswa yang masih memiliki kendala, silahkan datang langsung ke UPBJJ-UT atau menyampaikan melalui Contact Center Hallo-UT.