fbpx

Wibawa Akademik UT Meningkat, Bertambah 3 Profesor

Alhamdulillah, Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa gelar Profesor kembali bertambah di Universitas Terbuka (UT). Setelah terakhir gelar profesor hampir bersamaan Surat Keputusan (SK) nya terbit Tiga Srikandi UT, kini terbit pula SK bersamaan tiga Ksatria UT TMT Agustus tahun 2023 berdekatan dengan Dies UT ke-39.

Selamat atas keberhasilan mencapai jabatan fungsional dosen tertinggi kepada Prof. Effendi Wahyono, Prof. Maman Rumanta, Prof. Paken Pandiangan. Semoga capaian ini segera diikuti oleh para dosen UT lainnya. Menurut data yang di lansir dari PSDM UT, kini jumlah Profesor berstatus PNS yang aktif di UT Pusat dan Daerah berjumlah 22 orang.

Profesor Effendi Wahyono dosen Program Studi Kearsipan, Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan bidang Ilmu Sejarah menjadikan beliau mencapai gelar tertinggi  dosennya. Prof. Maman Rumanta merupakan dosen Program Studi Pendidikan Biologi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, mencapai gelar Profesornya melalui bidang Biologi Lingkungan. Prof. Paken Pandiangan mencapai gelar profesornya melalui bidang Pengembangan Model dan Strategi Pembelajaran Sains. Prof. Paken adalah Dosen Program Studi Pendidikan Fisika dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Dengan semakin bertambahnya profesor di kalangan UT, diharapkan UT membawa kewibawaan akademik UT semakin meningkat, terus melayani anak bangsa untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia. Jaya terus UT.

Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan 15437, Banten – Indonesia

© Universitas Terbuka 1984 - 2024