Profil

Riyanto terbaik dari Jayapura

Riyanto merupakan salah satu wisudawan terbaik dari Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Jayapura, Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan nilai IPK 4.00 pada Wisuda UT Periode I tahun 2017/2018.1 di UTCC. Riyanto ini bekerja sebagai salah satu anggota POLRI di Polres Mimika, Kabupaten Sorong dengan jabatan sebagai Basat Intelkom Polres Mimika sejak tahun 2001.

Welin, Sang Pemilik Sks Terbanyak

Pemilik 27 Gelar akademik asal Surabaya, ya Welin Kusuma yang biasa di sapa Welin. Welin adalah alumnus Universitas Terbuka (UT) yang memiliki 6 gelar sarjana diantaranya gelar dari UT yang terdiri dari 6 program studi di 3 Fakultas UT.

Jalan Panjang Abdul, Si Humanis yang Selalu Optimis

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.” Abdul Latief Miraj, Mahasiswa UT(HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni dalam Shahihul Jami’ no:3289).

Hamdani Si Pencipta Metode Bahasa Inggris Lima Jari

hamdani_5_jariDengan motto hidup “Berbagi untuk negeri” Hamdani dikenal sebagai penemu pembelajaran bahasa Inggris menggunakan metode 5 jari. Pemilik nama lengkap Mochamad Hamdani Ubaed ini adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka, UPBJJ-UT Jember semester 2.

Gunakan Waktumu Sebaik Mungkin

Yulia Anggraeni_Alumni_Wisuda Periode III 2016Menempuh pendidikan di Universitas Terbuka (UT), membuat mahasiswa menjadi pribadi yang mandiri, penuh percaya diri, dan mampu bersosialisasi ditengah kehidupan masyarakat di era Globalisasi. Kesan tersebut melekat pada Yulia Anggraeni, mahasiswa UPBJJ-UT Surabaya, jurusan Akuntansi.

Brigadir Jenderal Zamzami “UT Pilihan yang Luar Biasa”

zamzamiTerdapat salah satu sosok luar biasa yang menjadi peserta wisuda UT Periode III tahun 2016 kemarin. Ia adalah Brigadir Jenderal TNI Zamzami, Kepala BIN Daerah Provinsi Kalimantan Utara.

Menjadi Pribadi Mandiri dan Memiliki Target

robi ari wibowo

Peraih IPK 3.69 ini memiliki strategi belajar yang diterapkan saat menempuh studi di UT yakni dengan banyak membaca, memahami materi di modul serta banyak mengerjakan latihan soal. “jika kita bersungguh-sungguh, maka akan berhasil” inilah kunci dan prinsip Robi sehingga berhasil menamatkan pendidikannya secara tepat waktu.

Belajar Mandiri Lebih Menyenangkan

mela_meryaniSebagai bentuk apresiasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi terhadap dunia pendidikan, Menristekdikti memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi Bidikmisi di beberapa Perguruan Tinggi Negeri. Sebanyak dua mahasiswa Universitas Terbuka (UT) berhasil terpilih meraih penghargaan tersebut. Salah satunya adalah Mela Meryani.

Kerjakan yang Terbaik untuk Hari Ini

ahmad_fadhilYang muda yang berprestasi itulah sosok gambaran Ahmad Fadhil, Pria kelahiran Kuala Tungkal, 15 Desember 1995 dan yang akrab di sapa “fadhil” ini merupakan Mahasiswa S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Semester 7 pada UPBJJ-UT Jambi, pemuda 21 tahun ini menerapkan strategi dan prinsip belajar di UT dengan “ mandiri, tekun, dan maksimal”.

Modal Utama Adalah Keinginan untuk Berhasil

Willy Suwandi Dharma alumni Universitas TerbukaEnergik dan ramah, itu kesan pertama yang didapat ketika bertemu dengan sosok yang satu ini. Dia adalah seorang pria kelahiran Jakarta 60 tahun yang lalu. Usia yang sudah lebih dari setengah abad tak menghalanginya untuk tetap produktif dan semangat dalam memimpin sebuah perusahaan besar yang bergerak di bidang keuangan.

Pages