Mandiri Mengukir Prestasi

Indonesia menduduki peringkat ke 2 dunia setelah Prancis

Kemandirian membuahkan hasil. Inilah yang selalu ditanamkan saat kuliah di Universitas Terbuka (UT). Dua buah Medali Perak dan mendapat peringkat ke- 2 dunia setelah negara Perancis, melalui ajang “The Fourth World Cup Tai Chi Chuan Championship 2012” oleh mahasiswa UT FISIP jurusan Sastra Inggris bidang minat penerjemahan. Seorang Tenaga Kerja Indonesia di Taiwan bernama Eulis Komariah, mengharumkan nama Indonesia di ajang Internasional melalui olahraga Tai Chi.

eulis komariah mahasiswa ut taiwan juara

Eulis bekerja di daerah Taiwan Selatan tepatnya di Pintung City. Eulis sudah bekerja 2 tahun lebih merawat orang sakit jantung. Ia bersyukur memiliki majikan yang sangat baik, segala kebutuhannya ditanggung oleh majikan. Setelah pasien yang dirawatnya sembuh, Ia pun didaftarkan Kuliah di UT Taiwan dan sekaligus dapat belajar kung fu China (Tai Chi Chuan). Majikannya merupakan seorang guru Tai Chi. Setiap pagi setelah pekerjaan di rumah selesai, Eulis di minta ke taman untuk latihan Tai Chi dan berbaur dengan murid-muridnya yang lain (orang-orang Taiwan).

Baru berlatih Tai Chi 1 tahun lebih, Ia sudah diikutkan dalam pertandingan tingkat dunia dalam ajang “The Fourth World Tai Chi Chuan Cup Camphionship 2012” untuk mewakili negara Indonesia. Turnamen ini diikuti oleh 20 negara diantaranya yaitu : Australia, Argentina, Canada, Colombia, England, France, Germany, Hongkong, Hungary, Japan, Korea, New Zealand, Portugal, Rusia, Serbia, Singapura, Spain, USA, Taiwan dan Indonesia yang diselenggarakan di stadion Taoyuan, Taipei (Taiwan) selama 2 hari, tepatnya pada tanggal 6-7 Oktober 2012. Ketekunannya dalam mempelajari semua kesempatan yang diberikan kepadanya membuahkan hasil yang tidak sia-sia.

Wanita kelahiran Bandung 11 Maret 1968 lalu ini sangat bersyukur kepada Allah Yang Maha Kuasa karena diberi kesempatan untuk mengharumkan nama bangsa” INDONESIA” di mata dunia internasional. Eulis merasa bangga sebagai mahasiswi UT dan berterimakasih kepada UPBJJ-UT Jakarta dan UT pusat yang telah mendidiknya agar menjadi mandiri sehingga dapat mengukir prestasi.

Share This Post