Berkat UT, Jadi Melek Internet

Alumni UT - MuhammadongRajin, tekun, dan amanah merupakan pegangan hidup yang dipertahankan oleh pria yang satu ini. Adalah Muhammadong atau yang akrab dipanggil Pak Madong, seorang alumni Universitas Terbuka (UT) yang mengabdikan hidupnya bagi dunia pendidikan, khususnya pendidikan tinggi di Indonesia. Alumni lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UT ini mendapat amanah memegang jabatan sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Perlengkapan di Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Universitas Hasanuddin, Makassar. Baginya, demi meningkatkan pendidikan, kesibukan yang menyita waktu tidak menjadi penghambat dirinya untuk berkuliah di UT, terlebih lagi sistem UT yang fleksibel membuat dia dapat membagi waktu belajarnya dengan baik.

Pria penyuka warna hijau ini lahir di Belawa, 2 Maret 1971. Dia mengungkapkan, strateginya belajar di UT adalah dengan membeli modul dan belajar secara mandiri, “Selama kuliah di Universitas Terbuka banyak pengalaman menarik yang saya rasakan, dengan teknik pembelajaran yang beda dengan Universitas lain, di UT kita diajaran belajar mandiri dengan modul pembelajaran yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Penilaian benar-benar sesuai dengan kemampuan mahasiswa” tuturnya.

Bapak empat orang anak ini mengungkapkan rasa puasnya terhadap pelayanan dan pembelajaran UT. Dia mengatakan bahwa ijazah yang dikeluarkan oleh UT dapat dipertanggung jawabkan. Satu hal yang didapatkannya hanya setelah kuliah di UT, dia mengaku pertama kali belajar internet adalah ketika menjadi mahasiswa UT. Hal tersebut menjadi pengalaman yang menarik dan berharga baginya ketika belajar di UT.

Share This Post

Share