Bekerja Sambil Belajar Adalah Tantangan

Dengan balutan toga tampak wajah yang sumringah bahagia menerima penghargaan dari Rektor UT karena berhasil menyelesaikan kuliah dengan tepat waktu dan hasil sangat baik (IPK 4,00 dan predikat cum laude).

widarso s2 ut cum laude 2015

Widarso begitu sapaannya, pria yang memiliki hobi membaca dan menulis ini adalah salah satu lulusan terbaik Program Pascasarjana, Program Pendidikan Matematika pada wisuda Universitas Terbuka (UT) Periode II Wilayah 2 di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), 26 Mei 2015.

Ini penghargaan kedua untuknya, ia sudah berprestasi saat mengenyam pendidikan S1 di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Jember pada tahun 2000 sebagai Lulusan tercepat dan mendapat Indeks Prestasi tertinggi.

“Mengabdi kepada Allah, orang tua, masyarakat, bangsa dan negara” adalah moto pria kelahiran Bondowoso, 26 Agustus 1978. Bekerja sambil belajar bukan halangan untuknya, justru itu tantangan yang harus ia hadapi dan ia senang dengan proses perkuliahan yang di miliki oleh UT. Proses pembelajaran tatap muka dan secara online sangat membantunya dalam menyelesaikan tugas tanpa menggangu waktu bekerja. Disela-sela kesibukkannya dalam bekerja dia dapat berdiskusi dengan teman sesama mahasiswa dan tutor, UT itu sangat membantu saya, dia berharap kedepannya UT dapat membuka Program Doktoral.

Share This Post