Profil

Meraih Mimpi Tanpa Batas

Keceriaan terpancar dari raut muka Monica Rahma Seftyarni yang hadir pada Wisuda Periode 2 Wilayah 1 2018/2019 di Universitas Terbuka Convention Center, Selasa (19/06/2019). Ia resmi dinobatkan menjadi lulusan Program Studi Administrasi Bisnis dari Universitas Terbuka (UT)-Jambi. Keterbatasan fisik bawaan sejak lahir tidak menyurutkan semangatnya untuk meneruskan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi. Orang tua Monica pun berperan penting dengan memberikan motivasi penuh untuk Monica.

Raih Gelar Sarjana Dari Hasil Mengayuh Becak

Muh Hamzah Amirullah adalah seorang tukang becak yang berasal dari Majene Sulawesi Barat. Meski berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi yang kurang, ia tetap bersemangat dan mampu membuktikan ketertinggalan ekonomi tak menjadi penghalang meraih prestasi. selengkapnya di laman web UPBJJ UT Majene.

Sang Inovator dari Blitar

Laila Rofiqotut Thoyyibah, Aparatur Sipil Negara (ASN) Guru SD Negeri Pakunden 02 Kota Blitar, mahasiswi Pascasarjana dan alumni S1 Pendidikan Dasar UPBJJ-UT Malang, memenangkan juara tiga lomba Inobel SD Mapel IPSPB (Inovasi Pembelajaran Sekolah Dasar Mata Pelajaran IPS, PKn, Bahasa Indonesia) 2018. Inobel 2018 merupakan sebuah lomba tahunan yang diperuntukkan bagi guru SD dan SMP.

UT Kampusku, Meraih Cita-cita

Fani Stepani, ia adalah salah satu mahasiswa berprestasi yang saat ini menempuh pendidikan pada Program Studi Ilmu Perpustakaan Universitas Terbuka (UT). Program studi ini sudah ia incar sejak lama. Saat duduk dibangku SMA ia senang berkunjung dan membaca di perpustakaan. Dari kesenangan itu ia mulai memikirkan cita-cita untuk menjadi pustakawan. Namun karena keterbatasan biaya, ia tidak bisa melanjutkan kuliah. Ia pun bekerja di salah satu pabrik. Bekerja tak lantas memupuskan semangat belajarnya. Atas saran kerabatnya, ia mendaftar di UT.

Riyanto terbaik dari Jayapura

Riyanto merupakan salah satu wisudawan terbaik dari Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Jayapura, Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan nilai IPK 4.00 pada Wisuda UT Periode I tahun 2017/2018.1 di UTCC. Riyanto ini bekerja sebagai salah satu anggota POLRI di Polres Mimika, Kabupaten Sorong dengan jabatan sebagai Basat Intelkom Polres Mimika sejak tahun 2001.

Welin, Sang Pemilik Sks Terbanyak

Pemilik 27 Gelar akademik asal Surabaya, ya Welin Kusuma yang biasa di sapa Welin. Welin adalah alumnus Universitas Terbuka (UT) yang memiliki 6 gelar sarjana diantaranya gelar dari UT yang terdiri dari 6 program studi di 3 Fakultas UT.

Jalan Panjang Abdul, Si Humanis yang Selalu Optimis

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.” Abdul Latief Miraj, Mahasiswa UT(HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni dalam Shahihul Jami’ no:3289).

Inspirasi Bagi Banyak Orang

Bayu Oktara Alumni UT 2016 Ilmu KomunikasiBAYU OKTARA Alumni Ilmu Komunikasi FISIP-UT 2016

Gunakan Waktumu Sebaik Mungkin

Yulia Anggraeni_Alumni_Wisuda Periode III 2016Menempuh pendidikan di Universitas Terbuka (UT), membuat mahasiswa menjadi pribadi yang mandiri, penuh percaya diri, dan mampu bersosialisasi ditengah kehidupan masyarakat di era Globalisasi. Kesan tersebut melekat pada Yulia Anggraeni, mahasiswa UPBJJ-UT Surabaya, jurusan Akuntansi.

Brigadir Jenderal Zamzami “UT Pilihan yang Luar Biasa”

zamzamiTerdapat salah satu sosok luar biasa yang menjadi peserta wisuda UT Periode III tahun 2016 kemarin. Ia adalah Brigadir Jenderal TNI Zamzami, Kepala BIN Daerah Provinsi Kalimantan Utara.

Pages