Dua Nama Besar Hujamkan “Smash” di UTCC

Anda mungkin tak asing lagi dengan nama Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D yang pernah menjabat Menteri Riset dan Teknologi Indonesia/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Indonesia (BRIN) periode 2019 – 2021. Begitu pula dengan nama legenda bulu tangkis Indonesia Candra Wijaya yang meraih medali emas Olimpiade Sydney tahun 2000 pada nomor ganda putra. Dua nama beken ini menyambangi Kantor Universitas Terbuka (UT) Pusat, Sabtu lalu (22/01/2022).

Kedua nama besar ini datang bersama anggota timnya untuk bersilaturahmi sekaligus berolahraga bulu tangkis bersama  Rektor UT Prof Ojat Darojat serta jajaran pimpinan dan pegawai di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).  Ikut hadir dalam tim Prof Bambang diantaranya  Mohammed Wahid Supriyadi (Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus periode 2016-2020), dan salah satu Deputi di BRIN yakni Dr. Mego Pinandito. Sementara dari pihak UT ikut hadir antara lain Warek 1 Dr Mohammad Yunus, Warek 2 Prof Ali Muktiyanto, Warek 3 Adi Winata, M.Si, Warek 4 Rahmat Budiman, Ph.D, Dekan FHISIP Dr. Sofjan Aripin, serta Kepala UPPDJI Prof Paulina Pannen.

Sebelum melakukan eksibisi bulu tangkis, kegiatan diawali dengan jalan pagi bersama di jogging track Danau UT.  Meskipun tajuknya adalah eksibisi, tetapi kedua tim sama-sama menampilkan skill terbaiknya pada permainan bulu tangkis ini. Eksibisi dengan sistem permainan triple atau 3 on 3 ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan dan jalinan kerja sama UT dengan berbagai kalangan. Sekaligus menjadi jembatan bagi UT untuk dapat memberikan kontribusi akses pendidikan tinggi bagi mantan atlet nasional seperti Candra Wijaya maupun para atlet yang masih aktif lainnya.