Universitas Terbuka Bersinergi dengan Kominfo Membangun SDM Berkualitas

Universitas Terbuka (UT) dalam hal ini Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika (Badan Litbang SDM Kominfo) pada Selasa (27/07/2021). Mengingat kegiatan ini dilakukan di tengah pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, maka Penandatanganan PKS dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom.

Dalam sambutan pembukaan Sekretaris Badan Litbang SDM Kominfo, Dra. Haryati, M.I.Kom, berharap kerja sama ini mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam membangun SDM berkualitas dan meningkatkan daya saing. Kerja sama dengan UT bertujuan mendukung SDM melalui program Beasiswa Talenta Digital atau Digital Talent Scholarship (DTS) dan melakukan sinergi program penyusunan kebijakan Kominfo RI melalui pelaksanaan kajian-kajian bidang komunikasi dan informatika.

Wakil Rektor Bidang Institusi dan Kerja Sama UT, Rahmat Budiman, M.Hum., Ph.D sejalan dengan Sekretaris Badan Litbang SDM Kominfo bahwa kerja sama ini diharapkan dapat menghasilkan SDM yang unggul. Setelah penandatanganan PKS perlu diperhatikan implementasinya sehingga dalam waktu cepat bisa segera selesai, baik pengembangan materi pelatihan maupun dalam sisi legal formal. Selain itu diharapkan kerja sama dapat berkembang di bidang lain sesuai dengan kebutuhan.

Penandatanganan dilakukan secara virtual oleh Sekretaris Badan Litbang SDM Kominfo, Dra. Haryati, M.I.Kom. dengan Dekan Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UT, Dr. Sofjan Aripin, M.Si. Penandatanganan disaksikan oleh pejabat dan staff dari kedua belah pihak. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama.