UPBJJ-UT

Jul

08

Tiga Mahasiswi Wakili UT di Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia LLDIKTI Wilayah III

Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI). KDMI merupakan lomba debat berbahasa Indonesia tingkat nasional.

Selengkapnya

Jun

15

Halal Bi Halal UPBJJ-UT Medan dihadiri oleh para Pensiunan PNS

UPBJJ-UT Medan secara rutin menggelar acara Halal Bi halal, Pada Idul Fitri tahun 1440 H kali ini Halal Bi Halal dilaksanakan pada hari Jum’at, 14 Juni 2019 di kantor UPBJJ-UT Medan, Halal Bi Halal serasa meriah karena dapat dihadiri oleh seluruh Pimpinan, staf, dan karyawan baik TKT maupun THL serta para pensiunan PNS UPBJJ Medan.

Selengkapnya

Jun

15

Universitas Terbuka Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Lanud Soewondo

Pada hari Jum’at, 14 Juni 2019, bertempat di Aula Silindung Lanud Soewondo, telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Terbuka dengan Pangkalan TNI AU Soewondo dalam rangka peningkatan Kualifikasi Pendidikan bagi SDM di Jajaran TNI AU Lanud Soewondo Medan melalui Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh.

Selengkapnya

Jun

02

Peningkatan Kompetensi Aparatur Desa Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Fokus Universitas Terbuka Surabaya

Sebagai tindak lanjut Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Terbuka Surabaya dan Pemerintah Kabupaten Ponorogo tentang Peningkatan Kualitas SDM di Kabupaten Ponorogo yang telah dilakukan sebelumnya, pada Rabu, 29 Mei 2019 bertempat di rumah dinas Bupati Ponorogo; Direktur UT Surabaya, Teguh Prakoso, S.Pd., M.Hum., bersama Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, Dra.

Selengkapnya

May

21

Rektor Universitas Andi Jemma Palopo Pelajari Sistem PTJJ di Universitas Terbuka

Pesatnya perkembangan teknologi digital di Indonesia, mendukung terselenggaranya kebutuhan pendidikan secara masif. Hal itu sejalan dengan target pemerintah dalam meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK).

Selengkapnya

May

18

UT - Makassar Kunjungi Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa (PMD) Kabupaten Takalar

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Takalar mengapresiasi UT Makassar terkait mengembangkan SDM Aparat Desa. Pertemuan ini dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2019 di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dihadiri oleh Direktur UT Makassar, Andi Sylvana, SE., M.Si., bersama Manajer Bidang Registrasi dan Ujian.

Selengkapnya

May

12

UT Kenalkan Kampus di SMA Kristen Makale dan SMKN 4 Toraja

Universitas Terbuka (UT) Makassar, terus menjajal ke sekolah SMA sederajat untuk pengenalan kampus UT sebagai Cyber University, sosialisasi ini bertujuan mengenalkan solusi kepada anak SMA yang akan melanjutkan ke Pendidikan Tinggi dengan cara milenial.

Selengkapnya

Apr

26

Penyerahan Alumni PS GPM PAUD UT ke Dinas Pendidikan Kota Makassar

Universitas Terbuka Makassar menyerahkan Alumni Program Sertifikasi Guru Pendamping Muda(PS GPM) PAUD kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar dengan melakukan proses pemberian sertifikat yang dilakukan secara simbolis di Gedung Pendidikan PAUD, Dinas Pendidikan Kota Makassar, yang di ikuti oleh 40 peserta yang melakukan proses pembelajaran selama 8 kali pertemuan kegiatan ini dilaksanakan hari Ju

Selengkapnya

Apr

23

Perkuat SDM, UT Padang Adakan Pelatihan Tutor dan Supervisor II PS-GPM PAUD di 3T

UT Padang mengadakan pelatihan bagi Tutor dan Supervisor II PGSMP PAUD di Hotel Pesona Alam Sangir Solok Selatan selama dua hari yaitu 22 dan 23 April 2019. Peserta pelatihan yang juga mendapat beasiswa tersebut sebanyak 15 orang Tutor dan Supervisor II berjumlah 45 orang. Sebelum Tutorial dimulai pada Bulan Mei, tutor dan supervisor II diberi pelatihan oleh tim dari UT Pusat.

Selengkapnya

Apr

21

UT Siap Bantu UMKM Tingkatkan Pendidikan

Kuantitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Sulawesi Selatan Khususnya yang berada di Kota Makassar yang bergerak dalam bidang industri kreatif senantiasa mencatatkan pertumbuhan cukup tinggi dalam beberapa tahun terakhir. Namun demikian, kontribusi segmen tersebut masih relatif kecil terhadap struktur perekonomian Makassar.

Selengkapnya

Pages