INTERNASIONAL

Nov

05

Coursera Untuk Kampus

Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan webinar pertama, Institut Pendidikan Siber atau Institute of Cyber Education of Indonesia (ICE-I) dan Universitas Terbuka menyelenggarakan kembali acara webinar kedua pada tanggal 4 November 2020. Webinar tersebut juga disponsori oleh Bank Pembangunan Asia atau Asia Development Bank (ADB) dan Pemerintah Jepang.

Selengkapnya

Oct

01

Seri Webinar: Teknologi Blockchain untuk Perguruan Tinggi

“Institut Pendidikan Siber Indonesia (ICE-I), Universitas Terbuka dan Bank Pembangunan Asia (ADB) menyelenggarakan Seri Webinar tentang Teknologi Blockchain untuk Perguruan Tinggi - 01”

Selengkapnya

Aug

05

Presiden AAOU: Terus Dukung Pendidikan Jarak Jauh di Asia

Sekretariat Asian Association of Open Universities (AAOU) menyelenggarakan Seminar Web (Webinar) yang kedua dari serangkaian "AAOU President Speech Series bertema Responding COVID-19 to Remove Barriers: Access, Equity and Inclusion” secara virtual melalui platform Microsoft Teams dan Channel Youtube UT TV, Selasa (4/8/2020).

Selengkapnya

Oct

19

Universitas Terbuka Jalin Kerja Sama dengan Allama Iqbal Open University Pakistan

Universitas Terbuka (UT) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Allama Iqbal Open University (AIOU) di Council Hall, Allama Iqbal Open University (Jumat, 18/10/2019). Nota kesepahaman itu merupakan tindak lanjut dari beberapa pertemuan antara kedua belah pihak. Kesepakatan itu ditandatangani oleh Rektor UT Prof.

Selengkapnya

Oct

17

Rektor UT Terpilih Menjadi Presiden AAOU Periode 2020-2022

Pada konferensi Asian Association of Open Universities (AAOU) ke-33 yang dilaksanakan pada 14-16 Oktober 2019 di Pearl Continental Hotel, Lahore, Pakistan, Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. terpilih menjadi Presiden AAOU periode 2020-2022 secara aklamasi melalui General Body Meeting pada 15 Oktober 2019. Kemudian, Prof.

Selengkapnya

Dec

07

UT Sambangi KBRI Den Haag Untuk Perkuat Kerja Sama

Rektor Universitas Terbuka, Profesor Ojat Darojat, mengunjungi Kedubes RI di Den Haag, Belanda pada tanggal 6 Desember 2018. Pada kunjungan itu, Rektor UT yang ditemani oleh WR1, Dr. Moh. Yunus dan Koordinator Protokoler dan Urusan Internasional diterima oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Din Wahid, Ph.D.

Selengkapnya

Dec

04

Rektor UT Menghadiri Open Education Leadership Summit 2018

Rektor Universitas Terbuka, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D didampingi oleh WR1 dan Koordinator Protokoler dan Urusan Internasional menghadiri Open Education Leadership Summit 2018 yang diselenggarakan di The Conservatoire National des Arts et Métiers, Paris, Perancis tanggal 3 - 4 Desember 2018. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan ICDE.

Selengkapnya

Nov

12

UT Selenggarakan Kuliah Umum: Impactful Collaborative Online Learning

Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan kuliah umum mengenai “Online Collaborative Learning” di Gedung Serba Guna UT dengan menghadirkan Prof. Tristan E. Johnson Guru Besar Northeastern University sebagai narasumber, Senin (12/11/2018). Ia telah berpengalaman dalam mengembangkan dan mengevaluasi kurikulum sistem pelatihan pada bidang bisnis, industri dan akademisi.

Selengkapnya

Oct

26

UT Melebarkan Sayap Melalui AAOU

Perhelatan tahunan perguruan tinggi terbuka jarak jauh tingkat Asia kembali digelar. Kali ini, Hanoi, Vietnam dipercaya sebagai tuan rumah acara konferensi ke-32 Asian Association of Open University (AAOU) pada tanggal 24-26 Oktober 2018 di Hotel Melia, Hanoi, Vietnam.

Selengkapnya

Oct

25

UT Menandatangani MoU dengan Open University of Kaohsiung

Disela kegiatan Konferensi ke-32 Asian Association of Open University (AAOU) pada tanggal 24-26 Oktober 2018 di Hotel Melia, Hanoi, Vietnam, Universitas Terbuka (UT) mendapat undangan dari Open University of Kaohsiung (OUK), Taiwan untuk berkolaborasi dalam mengembangkan kerja sama pada bidang pendidikan, penelitian dan bidang lain yang berkaitan.

Selengkapnya

Pages

Share This Post

Share