UHO Jalin Kerja Sama dengan UT Perihal ProMISe UT

Universitas Terbuka (UT) sebagai pelopor perguruan tinggi negeri yang selalu melakukan inovasi terkait pendidikan terbuka dan jarak jauh. UT senantiasa siap memberikan kesempatan bagi institusi lain untuk berkolaborasi demi kemajuan pendidikan di Indonesia. Dengan memberikan layanan yang berkualitas melalui penyelenggaraan program PTTJJ untuk mendukung implementasi sistem pembelajaran jarak jauh.

Hal tersebut dapat kita terlaksana pada Selasa, 18 Oktober 2022, Universitas Halu Oleo (UHO) hadir untuk melakukan Penandatangan Kerjasama (PKS) dan melakukan koordinasi dengan Universitas Terbuka terkait penggunaan aplikasi barang dan jasa Smart Procurement Management Information System (ProMISe) yang nantinya akan diterapkan oleh Universitas Halu Oleo. Acara dilakukan secara langsung di  Gedung Pusat Kualitas UT lantai 3. Acara ini dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum UT  Prof. Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si. dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Armid, S.Si., M.Si., M.Sc., D.Sc.

Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum UT, Prof. Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si. membuka acara dengan sambutan yang hangat atas kedatangan Universitas Halu Oleo. Menurut Prof Ali, Terkait dengan penerapan aplikasi barang dan jasa memang tidak mudah, namun menurutnya kita hanya butuh sedikit penyesuaian. Maka dari itu, beliau berharap dengan adanya bentuk kerja sama ini kita bisa segera mengimplementasikan aplikasi barang dan jasa yang akuntabel.

Kemudian, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UHO, Armid, S.Si., M.Si., M.Sc., D.Sc. menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan tim Universitas Halu Oleo ke Kantor Pusat Universitas Terbuka. Beliau menyampaikan bahwa, mereka ingin secepatnya mengembangkan aplikasi, khususnya pada bidang barang jasa seperti ProMISe yang dimiliki oleh  UT. Beliau berharap, kerjasama ini bisa berjalan dengan lancar. Beliau juga mengapresiasi  pihak UT yang sudah memberikan kesempatan untuk kerja sama ini.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Kerja Sama antara Universitas Terbuka dengan Universitas Halu Oleo yang dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum Universitas Terbuka Prof. Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si. dengan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Armid, S.Si., M.Si., M.Sc., D.Sc. yang dilanjutkan dengan Head Office Tour (HOT) ke P2M2 dan Puslaba.