UNSRAT dan  UT Kerjasama Perihal Pelatihan Training of Trainer

Pada Jum’at 23 September 2022 Universitas Terbuka (UT) telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) mengenai pelatihan Training of Trainer kemampuan dosen dalam desain dan pengembangan program pembelajaran. Acara diselenggarakan di Gedung Serbaguna Universitas Terbuka Lantai 2.

Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama UT, Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D., beliau memberikan penjelasan singkat mengenai UT, bahwasanya UT merupakan kampus yang menerapkan pembelajaran jarak jauh dan memungkinkan mahasiswanya dapat belajar di mana saja, karena UT telah memfasilitasi berbagai bahan ajar yang dapat diakses dengan mudah oleh mahasiswanya. Untuk itu, beliau berharap kerja sama ini bisa berjalan dengan baik dan beliau sempat memberikan sedikit kutipan dari pepatah yang mengatakan “Sukses Sendiri memang hebat namun, sukses bersama jauh lebih baik”.

Sambutan dilanjutkan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama  UNSRAT, Prof. Dr.Ir. Sangkertadi, DEA. Beliau mengatakan bahwa sebenarnya Universitas Terbuka dan Universitas Sam Ratulangi telah bekerja sama sejak lama hingga UT sudah memiliki UPBJJ di kota Manado. Beliau juga mengucapkan rasa syukurnya karena kerja sama ini dapat terus berlanjut. Untuk itu, karena kita memiliki SDM yang cukup banyak, jika kita bersatu memungkinkan kita bisa maju Bersama ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Kerja Sama antara UT dengan UNSRAT yang ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama UT, Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D. dengan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama  UNSRAT, Prof. Dr.Ir. Sangkertadi, DEA. dan dilanjutkan dengan pertukaran cendera mata. Sebelum acara ditutup Universitas Sam Ratulangi juga berkesempatan untuk melakukan Tur Kampus ke P2M2 dan Puslaba.