Memperingati Dies Natalis ke-38, UT Menjalin Kerjasama

Tepat pada tanggal 4 September 2022 Universitas Terbuka memperingati Dies Natalis ke-38 tahun dengan mengusung tema Bangkit dan Maju Bersama dalam Tatanan Baru Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH). Di antara acara perayaan Dies Natalis, berlangsung pula Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Universitas Terbuka dengan Pemerintah Kota Sungai Penuh mengenai penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi dan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan antara Universitas Terbuka dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengenai pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat melalui pendidikam jarak jauh.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pertama ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Terbuka Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. dengan Walikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir, M.M. dan dilanjutkan dengan penandatanganan bersama Bupati Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diwakili oleh Asisten Perekonomian Pembangunan Tanjung Jabung Barat Ir. H. Firdaus Hadad, M.M. yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Rahmat Budiman, M. Hum., Ph.D.

Dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman ini UT berharap dapat  bersama-sama meningkatkam kompetensi dan kualitas sumber daya manusia dan membantu pemerintah daerah melalui riset, penelitian dan pengembangan kelembagaan daerah. UT pun berharap dengan menjalin kerjasama ini  dapat saling bahu-membahu memajukan pembangunan bangsa melalui peningkatan angka partisipasi kasar pendidikan tinggi masyarakat setempat.