Kunjungan SALUT Majalengka ke kantor UT pusat

Sentra layanan UT (SALUT) merupakan salah satu fasilitas layanan Universitas Terbuka (UT) untuk memberikan kemudahan, jangkauan kepada mahasiswa, calon mahasiswa dan masyarakat umum untuk mendapatkan informasi mengenai UT dan memberikan akses kepada mahasiswa yang ingin merasakan berkuliah secara tatap muka. Salut merupakan jawaban bagi masyarakat yang berada di daerah tidak terjangkau untuk mendapatkan akses pendidikan perguruan tinggi dengan dilengkapi oleh perangkat komputer, jaringan internet dan beberapa fasilitas yang dapat menunjang kegiatan perkuliahan tatap muka di SALUT.

Untuk menjangkau masyarakat di Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat, SALUT Majalengka hadir dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa untuk mendapatkan akses pendidikan. Pada kesempatan ini mahasiswa-mahasiswi dari beberapa Program Studi (Prodi) serta pengurus SALUT Majalengka melakukan kunjungan ke kantor UT pusat tepatnya di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Pondok Cabe, Tangerang-Selatan (02/08/2022) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kunjungan ini disambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan, Ir. Adi Winata, M.Si  serta Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama, Rahmat Budiman M.Hum., Ph.D.

Acara diawali dengan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan Ir. Adi Winata, M.Si. Pak Adi mengatakan bahwa salut majalengka ini mempunyai jumlah mahasiswa yang banyak, dengan jumlah yang sudah mencapai 800 mahasiswa ini beliau menyampaikan tidak hanya melakukan penerimaan mahasiswa baru saja, tetapi ada proses pembelajaran untuk kegiatan ekstrakurikuler, abdimas atau penelitian yang bisa melibatkan mahasiswa UT Salut majalengka langsung, karena sesuai dengan harapan Mas Mentri yang harus melibatkan mahasiswa dalam setiap kegiatan kampus. Dengan adanya salut Malengka ini diharapkan dapat terus meningkatkan jumlah mahasiswa UT di Kabupaten Majalengka. Selanjutnya, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D  menyambut baik kedatangan kunjungan teman-teman dari SALUT Majalengka serta membagikan beberapa hadiah kepada mahasiswa-mahasiswi SALUT Majalengka yang antusias bertanya. Beliau menyampaikan bahwa kuliah di UT itu harus memiliki keinginan serta inisiatif untuk belajar selama masa perkuliahan.

Kemudian Acara dilanjutkan dengan Paparan-paparan dari Dekan FKIP yang dalam hal ini disampaikan oleh Alpin Herman Saputra, S.Pd., M.Pd. dan dari Dekan FE yang diwakilkan oleh Dr. Ami Pujiwati, S.E., M.Si. Serta paparan dari Kepala UPT-Perpustakaan Dr. Sri Sediyaningsih, M.Si atau yang lebih dikenal dengan panggilan akrabnya Ibu Dian Budiargo yang membahas materi dengan tema “Selayang Pandang tentang Pemanfaatan Perpustakaan Digital dan Youtube UT TV”

Selanjutnya, acara kunjungan SALUT Majalengka diakhiri dengan foto bersama serta melakukan Head Office Tour (HOT) pada unit Pusat Pengembangan Multi Media (P2M2) dan Pusat Pengelolaan Bahan Ajar (PUSLABA). Dengan dilakukannya Head Office Tour ini mahasiswa dapat melihat langsung proses dari pembuatan bahan ajar sampai pada pengiriman kepada mahasiswa.