UT dan Pemkot Jambi Teken MoU

Universitas Terbuka (UT) terus memperluas jaringan dan meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Baru-baru ini, UT dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi sepakat teken MoU terkait penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Penandatanganan dilakukan secara desk to desk oleh Dr. H. Syarif Fasha, S.E., M.E., Walikota Jambi dan Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. Rektor Universitas Terbuka. Bertempat di ruang rapat lantai 1 Gedung Rektorat UT, Rabu (15/06/2022), UT dan Pemkot Kota Jambi mengadakan diskusi secara langsung Sebagai langkah awal dan tindak lanjut dari MoU ini. 

Diskusi ini dipimpin oleh Rahmat Budiman,S.S., M.Hum., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama UT dan Mohamad Andri Al Varabi, S.E., M.E., Kepala Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah Kota Jambi. Selain itu, hadir juga Yasir Riady, M.Hum, Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Jambi, Ir. Maha Putrajaya Utama, Staff bagian kerja sama UPBJJ-UT Jambi,  Maya Maria, S.E., M.M  Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan serta beberapa staf ahli di kantor rektorat UT.

Bapak Rahmat berharap melalui MoU ini akan melahirkan hal-hal hebat untuk UT dan Pemkot Jambi.  Walikota Jambi melalui Bapak Andri, menyampaikan apresiasinya atas kontribusi UT di Kota Jambi. Tercatat, mahasiswa UT di Provinsi Jambi mencapai sekitar 8000 mahasiswa. Beliau berharap, implementasi kerja sama antara Pemkot Jambi dan UT akan dapat dilaksanakan dalam waktu dekat.