Kunjungan SALUT Makassar ke Kantor Pusat UT

Universitas Terbuka (UT) selalu berupaya memberikan layanan terbaik untuk mahasiswa dengan menjangkau yang tidak terjangkau. Kehadiran Sentra Layanan UT (SALUT) sebagai perpanjangan tangan dari UPBJJ-UT merupakan sarana yang mendekatkan akses layanan terkait informasi mengenai UT kepada mahasiswa, calon mahasiswa atau masyarakat umum. Kehadiran SALUT di berbagai kota/kabupaten kluster ini bertujuan untuk menjangkau para mahasiswa dan masyarakat yang masih membutuhkan layanan langsung tatap muka. SALUT didukung oleh perangkat komputer, jaringan internet berkecepatan tinggi, dan instruktur IT yang dikelola oleh mitra UT.

Untuk menjaga silaturahmi dan kinerja yang baik, SALUT Makassar mengunjungi kantor pusat Universitas Terbuka di Pondok Cabe pada Senin, 20 Juni 2022. Kunjungan ini dihadiri oleh pengurus SALUT dari tujuh kabupaten di Makassar, yaitu SALUT Kabupaten Bone, SALUT Kabupaten Wajo, SALUT Kabupaten Parepare, SALUT Kabupaten Pangkep, SALUT Kabupaten Maros, SALUT Kabupaten Gowa, dan SALUT Kabupaten Jeneponto. Turut hadir Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama UT dan Direktur UPBJJ-UT Makassar.

Acara dibuka oleh sambutan dari Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama UT, Rahmat Budiman, M.Hum., Ph.D. yang menyambut baik kedatangan para pejabat dan staf dari SALUT Makassar. Beliau menyampaikan bahwa SALUT Makassar memiliki peran vital untuk menjadi sarana sosialisasi UT guna mewujudkan 1 juta mahasiswa.

Dengan adanya SALUT Makassar, beliau turut berharap dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa dan masyarakat yang masih membutuhkan pelayanan secara face to face di daerah Makassar. Selain itu, SALUT Makassar juga diharapkan dapat mengadakan aktivitas atau kegiatan yang kreatif untuk menarik minat masyarakat terhadap UT.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Direktur UPBJJ-UT Makassar, Drs. Hasanuddin, M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan selain penyedia informasi, SALUT turut memiliki fungsi untuk menjadi sarana marketing UT. Hal ini dapat dicapai dengan mengadakan kegiatan untuk meningkatkan eksistensi UT dengan menggunakan media sosial.

Acara kunjungan SALUT Makassar diakhiri dengan kegiatan Head Office Tour (HOT) ke Gedung Pusat Pengembangan Multimedia (P2M2) dan Gedung Pusat Layanan Bahan Ajar (PUSLABA). Hari berikutnya diagendakan kunjungan  ke SALUT Bina Mahunika Bogor dan SALUT DGCN di Cibinong sebagai wadah bertukar pikiran bagaimana pengelolaan SALUT yang baik.