Halalbihalal UT dengan Para Pengurus SALUT dan Pokjar

Universitas Terbuka (UT) menggelar acara Halalbihalal dengan pengurus Sentra Layanan UT (SALUT) dan Kelompok Belajar (Pokjar) dari seluruh Indonesia. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama, Rahmat Budiman, M.Hum, Ph.D, Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswan, Ir. Adi Winata, M.Si., dan dipandu oleh Koordinator Bidang Pemasaran pada Kantor Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama, Yuli Tirtariandi El Anshori, S.IP., M.AP. secara virtual pada Jumat (27/06/2022). Sebagai informasi bahwa saat ini UT mempunyai 65 SALUT dan 869 Pokjar yang tersebar di seluruh Indonesia.

Acara dibuka oleh Bapak Rahmat Budiman dengan menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan batin untuk seluruh pengurus SALUT dan POKJAR. Beliau menyampaikan salam hangat dan kompak untuk para pengurus SALUT dan Pokjar dari Bapak Rektor yang sedang ada kegiatan lain dan tidak bisa bergabung pada acara hari ini. Dalam sambutannya Pak Rahmat menghimbau pengurus SALUT dan Pokjar untuk dapat memelihara komunikasi dengan mahasiswa UT di masing-masing daerah, terlebih pada 2022 nanti target mahasiswa diharapkan dapat menembus 500.000 mahasiswa.

Dalam sambutannya Bapak Adi Winata menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus SALUT dan Pokjar yang terus mendukung UT. Pada kesempatan ini Pak Adi menghimbau untuk pengurus SALUT dan Pokjar dalam hal registrasi dan pembayaran jangan menunggu di akhir waktu. Untuk jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) registrasi berlangsung pada 19 Mei - 27 Juli 2022 dan jalur Non-RPL 9 Mei - 12 Agustus. Registrasi dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dengan mengakses sia.ut.ac.id atau datang ke UPBJJ terdekat. Ke depannya, UT akan mempermudah mahasiswanya yang terkendala jaringan dan komputer dengan diadakannya pertemuan tatap muka.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh bank mitra seperti Bank Mandiri, BRI, BTN, dan BNI mengenai cara pembayaran pekuliahan supaya memudahkan para pengurus SALUT dan Pokjar dalam membantu mahasiswa UT memberikan informasi pembayaran. Acara ditutup dengan foto bersama.