Bapak Marketing Indonesia Kunjungi UT

Potensi suatu produk tidak akan berkembang jika tidak diiringi dengan strategi marketing yang jitu. Hal ini juga dilakukan oleh semua perguruan tinggi untuk mengembankan potensinya tak terkecuali Universitas Terbuka (UT). Suatu kehormatan bagi UT karena kali ini dikunjungi oleh Bapak Marketing Indonesia, Hermawan Kartajaya. Pria kelahiran Surabaya ini merupakan founder dan Chairman MarkPlus, Inc., selain itu beliau juga dikenal dengan kolaborasinya menulis buku bersama Bapak Marketing Modern Dunia, Philip Kotler. Kunjungan beliau ke UT bersama para staffnya dari Markplus, Inc. untuk melakukan diskusi ringan dengan Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., Rektor UT dan Rahmat Budiman, M.Hum., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama UT. Kegiatan yang dilakukan secara luring ini bertempat di Wisma 2 UT-Pusat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Selasa (22/03/2022).

Dalam diskusi ini, Prof. Ojat menyampaikan bahwa UT merupakan perguruan tinggi negeri pionir penyelenggara pendidikan tinggi terbuka jarak jauh (PTJJ) di Indonesia. UT juga telah melakukan kerja sama dengan berbagai institusi baik dari dalam maupun luar negeri dalam rangka meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan. Beliau menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Pak Hermawan ke UT-Pusat dan berharap akan ada kolaborasi antara UT dan MarkPlus, Inc. dalam waktu dekat.

Pak Hermawan memaparkan materinya terkait Strategic Marketing Roadmap 2030 Pandemic to Endemic. Menurut beliau UT harus siap dan cepat bergerak di Tahun 2022 ini. Dengan perpaduan teknologi dan nilai-nilai yang humanis, menurutnya UT memiliki potensi yang sangat besar untuk terus berkembang. Beliau berharap akan ada banyak kerja sama antara UT dan Markplus, Inc yang bisa digarap untuk memajukan bangsa Indonesia melalui pendidikan tinggi.

Setelah diskusi berakhir Rektor UT bersama Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama mengajak Pak Hermawan untuk melakukan campus tour mengelilingi lingkungan UT-Pusat serta mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT-TIK) dan Pusat Pengembangan Multimedia (P2M2). Kegiatan ini diakhiri dengan makan siang bersama di Gazebo Danau UT.