Bersinergi Melalui Olahraga

Mens sana in corpore sano” "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Pandemi covid-19 masih belum berakhir, aktivitas harus tetap berjalan, sektor Pendidikan pun terus bergerak baik daring maupun luring. Raga harus tetap sehat, agar tidak mudah virus masuk kedalam tubuh kita. Tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak. Kegiatan pun berlangsung dengan kebiasaan baru.

Setelah bersinergi bersama dalam kegiatan sarasehan 5 PTN-PK BLU dalam rangka transformasi perguruan tinggi menuju PTN-BH yang diselenggarakan oleh Universitas Terbuka (UT) dan dihadiri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Semarang (UNNES),Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan Universitas Syiah Kuala (USK). UT menyelenggarakan kegiatan olahraga  “Tennis Bahagia”, dengan mengundang perguruan tinggi, selain yang ingin bertransformasi menjadi PTN-BH antara  lain Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Mulawarman (UNMUL), Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Pembangunan Nasional Jawa Timur (UPN Jatim), Direktur Jendral Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Presiden Direktur Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (Presdir BPJS) pada Sabtu, 8 Januari 2022. UT merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang sistem belajarnya kita ketahui bersama berbeda dengan Perguruan Tinggi lainnya. UT selalu bekerja sama dengan instansi lain dalam pengelolaan pembelajaran dan melayani mahasiswa di seluruh pelosok negeri. Sehingga UT selalu menjaga silaturahmi demi kemajuan Pendidikan Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Tennis UT-Pusat Pondok Cabe. Sebelum memulai kegiatan Tennis Bahagia, acara diawali dengan berjogging mengelilingi danau UT dan sarapan pagi di Taman Kuliner UT yang baru saja diresmikan Jum'at 31 Desember 2021 lalu. Acara bertajuk Tennis Bahagia, dimulai pada jam 08 : 30 WIB dihadiri oleh Prof. Drs. Ojat Darojat M. Bus., Ph.D. (UT), Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT. (UNG), Prof.Dr.Fathur Rokhman,M.Hum. (UNNES), Prof. Ganefri, M.Pd, Ph.D. (UNP), Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd. (UNDIKSHA), Prof. Dr. Komarudin, M.Si (UNJ) dan Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D. (Dirjen Diksi), Ali Ghufron Mukti, MD, M.Si., Ph.D. (Presdir BPJS Kesehatan) serta dari mitra UT yaitu BTN. Suasana olahraga di lapangan tennis UT berlangsung meriah, para Rektor dan Direktur menampilkan skill-skill yang dimilikinya dalam bermain tennis. Bagi yang tidak bermain tennis disediakan pula olahraga badminton, tennis meja di UTCC. Acara makin terasa akrab ketika ditutup dengan makan durian bersama.