Dharma Wanita UT Aktif Peringati Hari Ibu di DIKTIRISTEK 2021

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-87 tahun 2021, Dharma Wanita Persatuan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (DWP Ditjen Diktiristek) menyelenggarakan peringatan Hari Ibu 2021. Adapun peringatan Hari Ibu ini ditandai dengan Webinar yang diselenggarakan secara bauran (hybrid) dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Partisipasi Aktif Dharma Wanita Persatuan Universitas Terbuka (DWP UT) pada Peringatan Hari Ibu ke-87 sebagai Bentuk Dukungan terhadap Program DWP Sub Unit Diktiristek Tahun 2021 dengan menyambut positif  undangan secara luring untuk hadir ke Auditorium Gedung D Lantai 2, Kemendikbudristek di Senayan, Jakarta Pusat. (23/12/21). UT dengan mengirimkan lima perwakilan untuk hadir Ketua DWP UT, Susiah Hartina, S.E., M.M. menghadiri acara tersebut didampingi oleh Dra. Retno Indah Leksonowati selaku Bendahara dan Dra. Uun Turjanah selaku Ketua Bidang Rohani. Dua pengurus lainnya yaitu Ketua Bidang Ekonomi, Susanti Tobing, A.Md., dan Ketua Bidang Olah Raga, Meysiska, juga berkesempatan hadir dan bertatap muka dengan peserta webinar dari perguruan tinggi negeri lainnya seperti IPB University, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, UPN Veteran Jakarta, serta perwakilan DWP Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III.

Acara diawali dengan sambutan Ketua DWP Sub-Unit Ditjen Diktiristek, Sri Puji Saraswati Nizam dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Dirjen Diktiristek, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D. yang sekaligus membuka secara resmi webinar tersebut. Acara tersebut juga mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Ketua DWP Kemendikbudristek, Franka Nadiem Makarim yang berkenan memberikan sambutan secara virtual. Panitia penyelenggara menghadirkan dua pembicara utama. Pertama, Elidawati Ali Oemar, CEO Elcorps yang usahanya bergerak di produksi busana muslim di mana salah satu produk yang sudah dikenal masyarakatnya yaitu brand Elzatta. Selain itu, Elidawati merupakan aktifis pada beberapa komunitas penggerak Wanita yang pada kesempatan tersebut berbagi pengalamannya seputar pentingnya membangun generasi berkarakter dan mandiri pada anak-anak, serta berbagi tips agar sukses menjalankan usahanya tersebut. Pembicara kedua yaitu dr. Aisyah Dahlan, CHt., CM.NLP, seorang konsultan penanggulangan penyalahgunaan narkoba dan praktisi parenting skills yang hadir secara virtual. Kepiawaiannya dalam menyampaikan materinya membuat peserta semakin aktif, terutama pada sesi tanya jawab, animo pertanyaan seputar parenting semakin menguatkan pemahaman peserta pada materi dr. Aisyah Dahlan. Hingga saat ini, webinar tersebut masih dapat diakses pada https://www.youtube.com/watch?v=RdLPX2AjByw.