UPI UPBJJ-UT Banda Aceh Periode II tahun 2021

Banda Aceh, 21 November 2021 - Penyelenggaraan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Banda Aceh periode II tahun 2021 secara daring dan luring. Wisudawan hadir secara virtual melalui aplikasi Zoom dan para pimpinan UT hadir di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh. Acara dibuka oleh Direktur UPBJJ-UT Banda Aceh, Drs. Edy Syarief MP.d, setelah prosesi hadir di ruang UPI.

Lulusan terbaik hadir dan diapresiasi dengan pemberian sertifikat langsung oleh Rektor UT yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UT, Dr. Mohammad Yunus SS. MA., dengan IPK 3,70 Herizal NIM 041041394 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi.

Laporan dari Direktur UPBJJ-UT Banda Aceh. Bersyukur karena masih dapat melakukan UPI 2021 walau situasi pandemi. Dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu melalui daring dengan sesuai protokol kesehatan. UPI ke II tahun 2021, dengan jumlah lulusan 512 orang, yang hadir wisuda secara virtual 446 orang. UT telah melakukan penyelenggaraan perkuliahan seperti ini sebelum pandemi. UT sangat fleksibel memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat Aceh yang sangat luas.

Sambutan Rektor UT, yang dalam hal ini diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik. Rektor meminta maaf karena berhalangan hadir dan memberikan penghargaan dan selamat kepada seluruh wisudawan UT. Situasi pandemi dalam 2 tahun ini membuat kondisi dinamis namun UT berkomitmen tetap harus melayani mahasiswa. Sehingga mahasiswa dapat menyelesaikan studinya walau kondisi pandemi. Lulusan UT harus dapat menjadi kebanggaan semua Indonesia, khususnya Aceh. Saat ini UT sedang bertransformasi dari PK-BLU menjadi PTN-BH, oleh karenanya UT terus berbenah untuk menjadi lebih baik. UT juga mengembangkan Digital Learning Ecosystem, di mana semua aplikasi terintegrasi dengan jaringan. Tentunya ini semua untuk layanan kepada mahasiswa.

Di akhir sambutannya Moh Yunus menitip pesan kepada wisudawan UT terus belajar dan bekerja keras untuk lebih baik, terlebih di masa digital seperti sekarang ini. “Jaga kehormatan gelar yang wisudawan peroleh sebagai mana kalian berjuang keras memperolehnya. Berjuanglah terus agar menjadi alumni UT, masyarakat Aceh dan anak bangsa yang membanggakan,” ujarnya.