UIN Maliki Benchmark Kompetensi Kelembagaan dan Auditor UT

Universitas Terbuka (UT) menerima kunjungan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) dalam rangka benchmarking terkait penguatan kompetensi kelembagaan dan auditor Satuan Pengawas Internal (SPI) pada Selasa (23/11/2021). Pertemuan yang bertempat di ruang sidang Gedung Wisma 3 UT Pusat Pondok Cabe ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) UT Drs. Yun Iswanto, M.Si. dan dilanjutkan oleh Ketua Bidang Keuangan Satuan Pengawasan Internal UIN Maliki, Yona Octiani Lestari, SE.,M.SA, beliau menyampaikan bahwa maksud dan tujuannya melakukan benchmarking untuk bersilaturahmi dan menimba ilmu tentang sistem online yang ada di UT.

Drs. Yun Iswanto, M.Si. memaparkan materi mengenai UT dan tentang SPI di UT. Selanjutnya, Heriyanni Masithoh, S.E.,M.M. dosen dari Fakultas Ekonomi (FE) UT menyampaikan materi terkait cara kerja sistem aplikasi Sistem Informasi Audit Internal SPI (SIAIS). “Aplikasi ini kita sudah susun sesuai dengan proses Audit. Karena kita itu ada di seluruh Indonesia, maka kita menyediakan aplikasi ini agar proses audit berjalan dengan lancar.” ujarnya.

Setelah pemaparan materi, diadakan sharing knowledge dan diskusi mengenai sistem pembelajaran dan cara kerja aplikasi SIAIS. Rekan-rekan dari UIN Maliki terlihat aktif dan antusias dalam mengajukan berbagai pertanyaan. Mereka berharap dapat melakukan kerja sama lebih lanjut dengan UT dalam hal SPI. Acara ditutup dengan pertukaran cenderamata dan foto bersama.