UT Menerima Kunjungan Politeknik Negeri Jakarta dan Politeknik Manufaktur Bandung dalam Rangka Pengelolaan Barang dan Jasa

Universitas Terbuka (UT) menerima kunjungan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dan Politeknik Manufaktur Bandung (POLMAN Bandung) perihal pengelolaan barang dan jasa pada Badan Layanan Umum (BLU) pada Kamis (14/10/2021). Dalam hal ini UT membagi pengalaman mengembangkan procurement information system (Promise). Acara ini berlangsung di Gedung Serbaguna UT dihadiri oleh Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan (PPHIK) UT, Dr. Sri Sediyaningsih, M.Si., Kepala UPPBJ PNJ, Sujiwo Priambodo, S.E., M.M, Wakil Direktur Bidang Administrasi Umum dan Keuangan POLMAN Bandung, Achmad Muhammad, S.E., M.M, sebagai moderator yaitu Koordinator Bidang Pengembangan Institusi dan Kehumasan pada Kantor Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama, Meirani Harsasi, S.E., M.Si., beserta pejabat dan staf dari ketiga perguruan tinggi.

Dalam sambutannya Dr. Sri Sediyaningsih, M.Si. menyambut baik kedatangan PNJ dan POLMAN Bandung dalam rangka berbagi pengalaman sehubungan dengan pengelolaan barang dan jasa. Sesuai dengan tag line Promise UT yaitu "Build and sustain an innovative working environment," pengelolaan barang dan jasa UT melakukan banyak pengembangan seperti SI-BeLa (Sistem Informasi Pembelian Langsung), Pak-Le (Lapak Online) dan masih banyak lagi inovasi lainnya.

PNJ yang baru saja menjadi BLU pada bulan Juli 2021 menyambut baik acara ini. Sujiwo Priambodo, S.E., M.M berharap PNJ bisa belajar mengenai pengelolaan barang dan jasa dari UT. Saat ini PNJ masih mengembangkan aplikasi pengadaan barang dan jasa. Sejalan dengan Kepala UPPBJ PNJ, Achmad Muhammad menuturkan bahwa UT salah satu BLU yang dalam pengadaan barang dan jasa sudah berkembang sehingga POLMAN Bandung ingin mempelajari hal ini lebih lanjut.

Acara dilanjutkan oleh paparan dari Kepala Unit Pengadaan Barang Jasa (UPBJ) UT, Adrian Sutawijaya, S.E., M.Si. dan Penanggung Jawab Bidang Kelembagaan, Pengembangan, dan Pengelolaan Sistem Informasi Pengadaan Barang Jasa pada UPBJ UT, Antares Firman, S.E., M.Prof.Acc. Setelah paparan selesai, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dan foto bersama. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dengan menaati protokol kesehatan yang ketat dengan mengukur suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak.