Terus Berupaya Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, Rektor Universitas Terbuka Audiensi Dengan Walikota Dan Bupati Madiun

Dalam upaya untuk terus berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., bersama Direktur UT Surabaya Dr. Suparti, M.Pd. melaksanakan audiensi dengan Walikota Madiun.

Pertemuan di kantor Walikota Madiun (01/10/2021), dihadiri pula oleh 60 Kepala Sekolah secara daring. Pada sambutannya Walikota Madiun Drs. H. Maidi S.H, M.M, M.Pd., menyatakan bahwa sesuai dengan Panca Karya 1; misi Walikota Madiun yaitu Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Kota Madiun Madiun Kota Pintar diantaranya dengan cara, Melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan untuk Meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Mempercepat dan Mempermudah Pengembangan karir ASN, Beasiswa Ikatan Dinas Pendidikan Tinggi untuk Mengganti ASN yang Pensiun, dan Beasiswa bagi Tenaga Pendidikan.

H. Maidi mengharapkan seluruh ASN Kota Madiun dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. H. Maidi juga memberi izin bagi para ASN untuk secepatnya mendaftar ke UT. Sebagai mahasiswa program Doktor di UT, beliau berharap UT akan terus mempertahankan serta meningkatkan sistem yang sudah baik, agar teknologi pembelajaran yang dimiliki dapat menjadikan ilmu mudah dimengerti yang membuat mahasiswa dapat lulus tepat waktu.

Seusai bertemu Walikota, Rektor UT meneruskan audiensi dengan Wakil Bupati Madiun di kantor Bupati Madiun. Keinginan UT untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten Madiun disambut baik oleh H. Hari Wuryanto, S.H., M.Ak., disampaikan H. Hari Wuryanto, Kabupaten Madiun bersedia meminjamkan asetnya berupa gedung untuk digunakan sebagai Sentra Layanan Universitas Terbuka. Dengan demikian masyarakat kabupaten Madiun dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan mudah serta memperoleh layanan UT lebih dekat dan lebih baik lagi.