Dukung Program MBKM, UT Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan UNTIRTA

Sebagai bentuk implementasi program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM), Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Terbuka (FST UT) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (FAPERTA UNTIRTA). Pandemi Covid-19 tidak menghentikan semangat kerja sama dari kedua universitas, kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom pada Jumat (06/08/2021).

Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama UT, Rahmat Budiman, M.Hum, Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan bahwa program MBKM yang dicanangkan oleh Kemendikbudristek mendorong semua perguruan tinggi untuk berkerjasama menyiapkan masyarakat Indonesia yang cerdas dan unggul. Pada kesempatan kali ini kerja sama difokuskan pada pertukaran pelajar, dalam waktu yang akan datang diharapkan adanya kerja sama pada bidang lainnya.

Dilanjutkan dengan sambutan Dekan FAPERTA UNTIRTA, Prof. Dr. Ir. Nurmayulis, MP. Beliau menyampaikan bawah kerja sama antara UNTIRTA dan UT pada kali ini sebagai implementasi dari program MBKM. Diharapkan program ini dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi mahasiswa tetapi juga bagi dosen. Sependapat dengan Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama UT, adanya kerja sama antara UNTIRTA dengan UT di bidang lain kedepannya.

Tiba saatnya pada acara puncak yaitu penandatanganan PKS oleh Dekan FST UT, Dr. Agus Santoso, M.Si. dengan Dekan FAPERTA UNTIRTA, Prof. Dr. Ir. Nurmayulis, MP. yang dilakukan secara virtual. Penandatanganan disaksikan oleh pejabat dan staf dari kedua belah pihak. Sebelum acara ditutup dilakukan foto bersama dengan peserta yang hadir pada acara ini.