UT Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19

Dalam rangka mendukung program pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19, Universitas Terbuka (UT) bersama dengan Puskesmas Pondok Cabe Ilir melakukan kegiatan vaksinasi bagi pegawai UT yang bekerja di lingkungan UT Pusat. Kegiatan dilaksanakan di gedung Universitas Terbuka Convention Center, Tangerang Selatan, Jumat (09/07/2021).

Jumlah peserta vaksinasi ini ditargetkan sebanyak 300 orang dengan jenis vaksin digunakan adalah Sinovac. Sebagai langkah antisipasi terjadinya kerumunan maka kegiatan ini diselenggarakan dalam tiga sesi yang berbeda.

I Gusti Alit Putrayana selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan ketentuan dan alur dari kegiatan vaksinasi ini. “Peserta sebelumnya wajib mendaftarkan diri secara online melalui pedulilindungi.id dan menunjukkan salinan foto copy KTP ke petugas untuk memverifikasi data yang telah terdaftar secara online." Selanjutnya, peserta harus melewati tahap screening. “Sebelum menyuntikkan vaksin, kami melakukan screening dan pemeriksaan tekanan darah. Bagi para peserta yang tidak memenuhi kriteria di tahap ini maka tidak kami vaksin. Sebaliknya, bagi yang memenuhi kriteria bisa kami suntikan". Setelah para peserta disuntik vaksin, observasi pasca vaksin dilakukan selama 30 menit. Terakhir, peserta diberi kartu yang akan digunakan untuk vaksinasi tahap ke dua di bulan Agustus.

Seluruh rangkaian kegiatan ini telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan vaksin gelombang ke dua akan dilakukan pada tanggal 16 Juli 2021.