Penjajakan Kerja Sama UT - Untan Pontianak dalam Bidang MBKM

Universitas Tebuka (UT) mengadakan pertemuan secara virtual dengan Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak yang dihadiri oleh para jajaran pimpinan dari kedua universitas pada Jumat, 16/07/2021. Pertemuan ini menjadi sarana diskusi untuk penjajakan kerja sama dalam bidang Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik Untan Pontianak Dr. Ir. Radian menyampaikan bahwa Untan Pontianak berencana mengembangkan kerja sama dengan UT dalam bidang MKBM. Ia menambahkan bahwa UT adalah institusi yang tepat untuk menggali ilmu dalam pengembangan pembelajaran daring di Untan Pontianak. Kuliah secara daring menjadi jawaban untuk tetap melanjutkan proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19. Harapannya, kerja sama dengan UT dalam bidang MBKM dapat dilaksanakan segera sehingga bulan Agustus dapat diimplementasikan.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama UT Rahmat Budiman, M.Hum., Ph.D. mengapresiasi rencana kerja sama dari Untan Pontianak yang tergolong cepat untuk diimplementasikan. UT menawarkan berbagai skema kerja sama dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Untan Pontianak. Pelaksanaan MBKM di UT dapat ditempuh bagi mahasiswa pada semester 5, 6 dan 7. Kemudian, pertemuan dilanjut dengan diskusi secara teknis terkait pelaksanaan dan rencana pembentukan tim kecil.