Penandatanganan Nota Kesepahaman antara UT dengan UPERTIS

Universitas Terbuka kembali dipercaya untuk mendukung sektor pendidikan jarak jauh di Indonesia. Pada hari Senin, tanggal 3 Agustus 2020 dilakukan  kegiatan penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Terbuka (UT) dengan Universitas Perintis Indonesia (UPERTIS). Penandatangan nota kesepahaman dilakukan secara virtual dan bertepatan dengan kegiatan launching dan pelantikan Rektor UPERTIS Padang. Kedua universitas sepakat mengadakan kerja sama dalam hal Peningkatan Mutu Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.  

Kerja sama ini dituangkan dalam bentuk  penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Rektor UPERTIS Indonesia Prof. Dr. H. Elfi Sahlan Ben, Apt. dan Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. dan didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama Dr. Liestyodono Bawono Irianto, M.Si. dan Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan Dr. Sri Sediyaningsih, M.Si.

Rektor UT menyambut baik kerja sama ini dan dapat menjalankan amanah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar terus berbagi dalam memajukan pendidikan jarak jauh. Dalam sambutannya, Rektor UPERTIS berterima kasih atas kerja sama yang terjalin dan berharap bahwa UT berpengalaman dalam bidang Pendidikan Jarak Jauh dan berbagi pengalamannya, sehingga diharapkan dapat menampung ilmu pembelajaran yang ada di UT.