Tertarik Pembelajaran Daring, BNN Rangkul UT

Era New Normal nampaknya semakin menjadikan pembelajaran dalam jaringan (daring) sebagai primadona. Berbagai instansi berlomba-lomba melaksanakan pembelajaran daring. Tak terkecuali Badan Narkotika Nasional (BNN). Sebagai wujud ketertarikan terhadap pembelajaran daring ini, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN menjalin kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara UT dan PPSDM BNN dilaksanakan di gedung Wisma 2 UT Pondok Cabe, Senin (15/6). Acara ini digelar dengan tetap menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. PKS ditandatangani oleh Kepala PPSDM BNN Sindhu Setiatmoko, S.E., M.M., dan Wakil Rektor IV UT Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Dr. Liestyodono Bawono Irianto, M.Si.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasubid Penyelenggaraan dan Kerja sama PPSDM BNN Hariyo Jati Pulunggono, Kasubbag Umum dan PPK PPSDM BNN Rizky Ferdianto, dan Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan LPPM UT Dr. Sri Sediyaningsih, M.Si.

Dalam sambutannya Dr. Liestyodono menyambut baik kedatangan PPSDM BNN ke UT Pusat dan UT berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia juga menyampaikan beberapa program pelatihan terkait dengan pendidikan jarak jauh dan pembelajaran daring yang ditawarkan UT. Sementara Kepala PPSDM BNN menyampaikan bahwa dengan jumlah SDM yang dimiliki BNN saat ini dan lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia, mereka akhirnya memutuskan untuk menerapkan model pendidikan jarak jauh dan pembelajaran daring.