Rakernas UT TA 2021: Optimalisasi Anggaran Untuk Universitas Terbuka Maju

Pada hari ini (2/3/2020) Universitas Terbuka (UT) kembali mengadakan Rakernas Tahun Anggaran 2021 yang bertema “Optimalisasi Anggaran Untuk Universitas Terbuka Maju” yang diadakan dari tanggal 2-6 Maret 2020 di UT Convention Center.

Rakernas ini dihadiri oleh seluruh pimpinan di lingkungan UT dan UPBJJ-UT. Keynote Speaker pada acara pembuka hari ini adalah Inspektur Jenderal Kemendikbud, Prof. Dr. Muchlis Rantoni Luddin, M.A. dengan judul materi yang disampaikan yaitu “Kebijakan Pengawasan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka”.

Prof. Dr. Muchlis menyampaikan bahwa kebijakan yang diberikan oleh Mendikbud RI ditujukan untuk generasi Indonesia yang akan dirasakan manfaatnya pada 10-20 tahun yang akan datang. Anak-anak Indonesia harus menjadi warga dunia yang memiliki inovasi, kreativitas, dan skill lainnya yang dapat berguna untuk membangun bangsa dan menyiapkan diri untuk dapat bersaing secara global. Untuk itu, Kementerian maupun institusi pendidikan harus sama-sama memastikan bahwa kebijakan tersebut memiliki dampak langsung kepada peserta didik. Kebijakan ini tentu akan dikawal oleh Inspektorat Jenderal dan Satuan Pengawas Internal agar dapat berjalan dengan baik. Diharapkan kebijakan kampus merdeka ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Indonesia. 

Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata, foto bersama dan penyampaian materi oleh masing-masing Pimpinan UT.