Tingkatkan Kualitas SDM, Bupati Serang menandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Terbuka

Bertempat di Gedung Pendopo Kabupaten Serang, 17 Februari 2020, pemerintah Kabupaten Serang sepakat menandatangani naskah Nota Kesepahaman (MOU) dengan Universitas Terbuka (UT). Kesepahaman ini didasari akan pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN), dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memperluas akses pendidikan tinggi di Kabupaten Serang.

Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak., dan Rektor Universitas Terbuka Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D.

Dalam sambutannya Rektor UT berharap dengan kesepakatan ini kualitas SDM masyarakat Kabupaten Serang akan dapat meningkat, sedang Bupati Serang mengimbau kepada ASN pada lingkungannya, agar melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 atau S3. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan ruang ASN untuk meningkatkan jenjang karier melalui kualifikasi pendidikan tanpa meninggalkan pekerjaannya.

Pada kesempatan yang sama ditandatangani perjanjian kerja sama antara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang Dr. H. Asep Nugrahajaya, M.Pd. dengan Direktur UT Serang Dr. Maman Rumanta, M.Si.