Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Universitas Terbuka Angkatan 2 Tahun 2020

Tahun ini Universitas Terbuka (UT) menggelar Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) UT Angkatan 2 Tahun 2020. Pelatihan dilakukan dalam kurun waktu dua bulan mulai 4 Februari – 19 April 2020. Kegiatan mencakup pelatihan dasar, habituasi, kemudian diakhiri dengan ujian akhir.

Kegiatan diikuti oleh 73 calon dosen yang telah lulus tes seleksi CNPS. Formasi dibagi ke 4 Fakultas di seluruh UPBJJ-UT, yaitu, Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Politik (FHISIP), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Pada hari Senin (10/2/2020) kegiatan pelatihan diisi dengan pemaparan materi mengenai “Indikator RPJMN Bidang Pendidikan dan Kebudayaan 2020-2024” yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Ainun Na’im, Ph.D., M.B.A. paparan difokuskan pada pembagunan di bidang pendidikan dalam 5 tahun kedepan. Setelah pemaparan diadakan diskusi dan tanya jawab dengan para peserta. Para peserta terlihat aktif dan antusias mengajukan berbagai pertanyaan.