UT Selenggarakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Setiap tanggal 1 Oktober diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Momentum ini dijadikan hari peringatan atas keberhasilan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang dalam menumpas gerakan 30 September yang dikenal dengan singkatan (G30S/PKI) yang terjadi 30 September 1965.

Pancasila menjadi ideologi bangsa yang sekaligus alat pemersatu bangsa atas keberagaman ras, suku, etnis, budaya, dan agama di Indonesia.

Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan di Halaman Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) dihadiri oleh pimpinan dan staf di lingkungan UT, Selasa (01/10/2019). Tema yang diusung pada upacara kali ini yaitu Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia. Selaku pembina acara yaitu Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. Ia menyampaikan bahwa UT memfasilitasi mahasiswa melalui ruang dialog untuk mengekspresikan mimbar akademik untuk mengusung nilai-nilai perguruan tinggi.