Rektor UT Terpilih Menjadi Presiden AAOU Periode 2019-2022

Pada konferensi Asian Association of Open Universities (AAOU) ke-33 yang dilaksanakan pada 14-16 Oktober 2019 di Pearl Continental Hotel, Lahore, Pakistan, Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. terpilih menjadi Presiden AAOU periode 2019-2022 secara aklamasi melalui General Body Meeting pada 15 Oktober 2019. Kemudian, Prof. Ojat menunjuk langsung Sekretaris Jenderal AAOU periode 2019-2022 yaitu Rahmat Budiman, M.Hum., Ph.D.

Universitas Terbuka (UT) aktif tergabung dalam organisasi non-profit, AAOU, yang fokus pada penyelenggara pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh di Asia. Setiap tahunnya, para anggota AAOU bertemu dalam sebuah konferensi yang bertujuan untuk membahas isu global terkait pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh di Asia. Pertemuan ini juga diharapkan dapat membangun ide dan pengembangan pembelajaran jarak jauh.

Dalam sambutannya, Prof. Ojat menyampaikan rasa hormat atas terpilihnya menjadi Presiden AAOU untuk tiga tahun ke depan. Sebagai satu keluarga dalam AAOU, Prof. Ojat mengajak berbagai universitas terbuka dan pemangku kepentingan di Asia untuk terus menyediakan pendidikan tinggi terbuka yang fleksibel, terjangkau dan berkualitas bagi semua.