AAOU Exchange Fellowship Program 2019 oleh Universitas Terbuka

Dalam rangka mengembangkan penelitian dan meningkatkan kerja sama antaranggota Asian Association of Open Universities (AAOU), pada tahun ini Universitas Terbuka (UT) kembali menjadi tuan rumah dalam kegiatan AAOU Exchange Fellowship Program (EFP) 2019. Staff yang terpilih pada program ini adalah Dr. Jayson O. Madayag dari Don Mariano Marcos Memorial State University, Filipina. EFP berlangsung selama dua minggu dari tanggal 20 Oktober hingga 4 November 2019 di UT Pusat.

Acara pembukaan dilaksanakan di ruang rapat Gedung LPPM Lantai 3 pada hari ini (21/10/2019), dihadiri oleh Kepala Pusat Riset dan Inovasi Pendidikan Jarak Jauh pada Lembaga Penelitian Kepada Masyarakat (LPPM), Prof. Daryono, S.H., M.A., Ph.D beserta dosen dari beberapa fakultas. Pada kesempatan ini, Dr. Jayson O. Madayag mempresentasikan proposalnya yang berjudul “Assessing The Usability of Learning Management System of DMMMSU-Open University System”. Penelitian ini dilakukan guna memberikan pengetahuan terutama kepada dosen muda di kedua universitas yang nantinya akan berperan dalam pengoperasian sistem pembelajaran terbuka di masa yang akan datang. Program ini diharapkan dapat saling berbagi pengetahuan dengan UT dalam memahami best practice yang diterapkan untuk mengelola sistem pembelajaran terbuka pada institusi pendidikan berbasis jarak jauh.

Prof. Daryono, S.H., M.A., Ph.D. juga mengharapkan bahwa dengan adanya program EFP yang diadakan tiap tahun ini dapat saling berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan berbagai universitas dan menciptakan penelitian-penelitian yang berkualitas dari hasil riset kolaborasi dengan anggota AAOU lainnya.

Pada 1 November 2019, Dr. Jayson O. Madayag berkesempatan untuk memaparkan lebih lanjut terkait penelitiannya yang akan dilaksanakan di Filipina dengan mempelajari literatur yang terdapat di perpustakaan UT. Dr. Jayson juga mengapresiasi atas kontribusi dan dukungan dari UT terhadap penelitiannya.