UT Partisipasi di IIBF 2019

Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) kembali menyelenggarakan acara tahunan, Indonesia International Book Fair (IIBF) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Pameran buku bertaraf internasional ini diramaikan oleh 20 penerbit dari luar negeri, 42 penerbit dari dalam negeri dan 45 peserta International Partnership Program dari penerbit berbagai negara.

IIBF 2019 resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ditandai dengan pemukulan gong. Ia berterima kasih dan mengapresiasi Ikapi yang konsisten menggelar pameran buku hingga ke-39 kali pada tahun ini. Ketua Panitia IIBF 2019 Djadja Subagdja mengatakan bahwa IIBF 2019 dilaksanakan pada 4 – 8 September 2019. IIBF 2019 menjadi sarana bagi para penulis dan pegiat literasi. Ketua Umum Ikapi Rosidayati Rozalina menyampaikan bahwa terdapat Ikapi Award yang diberikan kepada penulis terbaik, buku terbaik dan pegiat literasi terbaik.

Selain sebagai perguruan tinggi negeri, UT juga merupakan anggota Ikapi. UT berpartisipasi pada IIBF 2019 pada stan nomor 75 dan 79. Stan UT menyediakan berbagai informasi mengenai UT, serta memamerkan berbagai macam bahan ajar UT. Masyarakat maupun mahasiswa dapat membeli bahan ajar UT secara langsung.

Setiap tahunnya, UT memproduksi ribuan judul dan jutaan eksemplar bahan ajar bagi mahasiswa UT di seluruh pelosok Indonesia, serta memfasilitasi masyarakat umum untuk membeli bahan ajar terbitan UT melalui Toko Buku Online UT.