UT Berpartisipasi dalam World Education Expo Indonesia 2019

Dalam upaya memperkenalkan calon mahasiswa dengan dunia perguruan tinggi dan ilmu pengetahuan, Universitas Terbuka (UT) ikut berpartisipasi dalam acara World Education Expo Indonesia (WEEI) 2019. Pameran universitas nasional dan internasional ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 27- 28 September 2019 dan diikuti oleh lebih dari 19 negara.

WEEI 2019 resmi dibuka oleh Direktur Jendral Sumber Daya IPTEK Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi Prof. dr. Ali Ghufron Mukti M.Sc., Ph.D. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan terima kasih kepada semua perguruan tinggi dan negara yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Harapan beliau dari acara ini adalah terciptanya networking antar universitas yang lebih baik, serta perguruan tinggi dapat berfokus dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berkarakter. Acara resmi dibuka dengan pemotongan pita oleh Direktur Jendral Ali Ghufron yang sekaligus mengunjungi lokasi pameran.

UT memberikan kontribusi dalam acara tersebut dengan membuka stan dan memberikan informasi yang diperlukan oleh calon mahasiswa. Para calon mahasiswa sangat antusias dalam memperoleh informasi mengenai pendidikan tinggi terbuka jarak jauh (PTTJJ) yang dikembangkan di UT mulai dari jenjang sarjana sampai dengan pasca sarjana. Semoga dengan adanya acara seperti ini, calon mahasiswa dapat mengenal lebih jauh mengenai UT, serta meningkatkan citra institusi.