UT Ikut Berpartisipasi pada Ritech Expo Hakteknas ke-24 Bali

Memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menggelar acara Hakteknas ke-24 di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali. Acara ini akan berlangsung selama 4 hari pada tanggal 25-28 Agustus 2019. Dalam acara ini terdapat berbagai kegiatan seperti pameran, seminar, demo produk, dan berbagai aktifitas perlombaan. Acara ini dibuka oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. dan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

Tema Hakteknas ke-24 ini adalah “Iptek dan Inovasi dalam Industri Kreatif 4.0”. Salah satu rangkaian acara ini adalah Ritech Expo 2019. Pameran tahunan ini menampilkan berbagai hasil riset dan inovasi unggulan dari perguruan tinggi, lembaga riset, industri, juga inovator anak bangsa di bidang teknologi.

Universitas Terbuka (UT) yang merupakan Cyber University tentunya ikut berpartisipasi dalam pameran ini guna memperkenalkan juga mengajak masyarakat untuk bergabung dengan UT yang memiliki sistem Pendidikan Jarak Jauh dan memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajarannya (Online Learning). Selain itu, pada kesempatan kali ini UT mengedepankan produksi inovasi seperti Sistem Pembelajaran Online, Tutorial Webinar, dan Online Proctoring.