Sinergi UT dengan Okezone.com

Jakarta - Rabu, 7 Agustus 2019 Universitas Terbuka (UT) melakukan kegiatan media visit ke Okezone.com di Jl. KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. beserta Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Institusi (Warek IV) Dr. Liestyodono Bawono Irianto, M.Si. dan para pimpinan yang diterima oleh Pemimpin Redaksi Angelina M. Donna Ariyanti, Wakil Pemimpin Redaksi Fetra Malona, Redaksi Pelaksana Rani Hardjanti serta staf MNC Digital. Media visit ini bertujuan untuk menjaga hubungan baik, silaturahmi dan kerja sama yang sudah terjalin. Media massa sangat berperan penting dalam membantu penyampaian informasi, sarana komunikasi yang efektif kepada publik, serta memberikan citra positif perguruan tinggi, sehingga diperlukan kerja sama yang harmonis dan sinergis.

Dalam kegiatan media visit ini membahas sistem pendidikan jarak jauh dengan memanfaatkan pembelajaran secara e-learning. Guna memperkenalkan informasi mengenai UT lebih luas kepada masyarakat, diperlukan publikasi dan marketing secara signifikan dengan terobosan program-program pemasaran yang baru. publikasi dan marketing UT dikelola oleh kantor Warek IV dan Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan (PPHIK).

Saat ini, UT semakin dikenal di berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, serta berbagai kalangan masyarakat. Rektor UT aktif dalam berbagai kesempatan seperti penyamaan persepsi, orasi ilmiah, dan seminar di perguruan tinggi. Hal ini juga memupuk kesadaran di kalangan perguruan tinggi tentang pentingnya online learning sebagai brand learning masa depan.

Kunjungan UT ke Kantor Okezone.com

Pemimpin Redaksi Angelina M.  Donna Ariyanti menyampaikan bahwa pada laman okezone.com terdapat “kanal kampus” yang menyediakan edukasi kepada masyarakat Indonesia. Ia menambahkan bahwa sistem e-learning yang dikembangkan UT sangat menarik untuk dipublikasikan karena masih tergolong jarang diterapkan oleh kampus lain. Dalam rangkaian kegiatan media visit ini, Rektor UT diminta untuk mengisi program “special dialogue”, kemudian ditutup dengan Okezone.com office tour pertukaran cenderamata.