Sepakat dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Terbuka Tandatangani MoU dengan Universitas Nurul Jadid

Universitas Terbuka (UT) terus membuka jalan bagi perguruan tinggi negeri maupun swasta untuk bekerja sama dalam pengembangan pembelajaran dalam jaringan (online). Kali ini, UT bersama Universitas Nurul Jadid (Unuja) sepakat menandatangani nota kesepahaman dalam pengembangan tri dharma perguruan tinggi. Kerja sama ini ditandatangani Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D dan Rektor Unuja KH. Abd. Hamid Wahid, M.Ag. Melalui kesepakatan ini, diharapkan dapat mengembangkan kapasitas dosen dan meningkatkan kualitas penelitian, pengabdian pada masyarakat dan pengembangan inovasi pembelajaran daring.

Dalam sambutannya, Rektor UT menyambut dengan baik kepercayaan Unuja kepada UT. Prof. Ojat menambahkan bahwa saat ini UT didukung menjadi benchmark pembelajaran secara online oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti). UT terus berkembang dari perguruan tinggi terbuka jarak jauh yang tradisional menjadi perguruan tinggi yang modern dengan memfasilitasi mahasiswanya dengan bahan ajar digital (fully online).

Rektor Unuja mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang baik dari UT. Ia berharap agar dapat menindaklanjuti nota kesepahaman dalam bentuk kerja sama pembelajaran dalam jaringan, sehingga dapat saling bahu membahu dalam pengembangan online learning untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara. Rektor Unuja berharap dapat mendukung percepatan revolusi industri 4.0.