MTQMN XVI Pecahkan Rekor: Jumlah Peserta Terbanyak

Rangkaian acara Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVI Tahun 2019 resmi ditutup oleh Direktur Kemahasiswaan dan Karier Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Dr. Didin Wahidin, M.Pd yang ditandai dengan pemukulan gong. MTQMN XVI Tahun 2019 telah dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2019 – 4 Agustus 2019 di Universitas Syiah Kuala Aceh.

Dr. Didin Wahidin, M.Pd. mengatakan bahwa MTQMN XVI Tahun 2019 berhasil memecahkan rekor dengan jumlah peserta terbanyak dibandingkan pelaksanaan MTQMN pada tahun-tahun sebelumnya. Ia sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang sangat megah dan dihadiri hampir seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta. Ia juga mengucapkan selamat bagi para juara, serta menyemangati partisipan MTQMN XVI Tahun 2019 yang belum berhasil membawa pulang piala. Ia berpesan untuk mengambil hikmah karena tidak membawa piala bukan berarti tidak berprestasi, melalui kegiatan ini merupakan cerminan kecintaan kepada Allah SWT.

Pada MTQMN XVI Tahun 2019, UT belum berhasil meraih juara pada MTQMN XVI Tahun 2019. Para perwakilan UT didampingi oleh Tim Pendamping, Fasilitator dan Pembimbing, termasuk Direktur UT-Jember Prof. Mohammad Imam Farizi, M.Pd. Ia  berharap agar para perwakilan UT berlatih lebih keras lagi dan menjadikan MTQMN XVI Tahun 2019 sebagai pengalaman yang berharga, sehingga pada MTQMN selanjutnya dapat meraih prestasi yang lebih baik.

Juara pertama MTQMN XVI Tahun 2019 yaitu Universitas Negeri Malang, kemudian disusul Universitas Brawijaya di posisi kedua dan Universitas Gadjah Mada di posisi ketiga.