Melalui “Mata” UT Berbagi

Dalam Rangka Dies Natalis Universitas Terbuka (UT) ke-35 Lustrum VII, UT bekerja sama dengan PT. Essilor melakukan Bakti Sosial Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis untuk anak-anak Sekolah Dasar (SD) di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) (Kamis, 22/8/2019).

Acara diawali dengan laporan dari dr. Haldoko Djati Purnomo selaku ketua acara. Disebutkan bahwa peserta acara Bakti Sosial ini berasal dari 14 SD Negeri dan Islam Terpadu dengan total 500 anak. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama, Dr. Liestyodono bawono Irianto, M.Si. dalam sambutannya dikatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada anak-anak untuk masa depan yang lebih baik, mengingat kesehatan mata dapat berpengaruh pada proses pembelajaran.

Dilanjutkan dengan sambutan kedua oleh Sales Manager PT. Essilor, Drs. Riyadi. Beliau menyampaikan, 2,5 milyar penduduk di dunia membutuhkan koreksi mata, dan ¼ bagian diantaranya adalah anak-anak. Oleh karena itu, dengan adanya acara ini diharapkan anak-anak dan orang tua menjadi lebih sadar akan kesehatan mata, rajin memeriksakan mata minimal satu tahun atau bahkan seumur hidup sekali karena mata merupakan organ yang sangat penting bagi kehidupan.

Selain pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis, dalam acara ini juga diberikan edukasi mengenai kesehatan mata oleh Elis Kuswandiri selaku Senior Assistant Marketing Manager PT. Essilor.