Workshop Joint Research Universitas Terbuka

Dalam rangka menjalin kerja sama antara UT dengan Czech University of Life Science di bidang penelitian dan publikasi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Terbuka (UT) mengadakan workshop yang berjudul “Workshop Joint Research Universitas Terbuka – Risk and Fish Biodiversity Lost Related Alien Species (Developing Science and Research) di Gedung Serbaguna UT (Kamis, 4/7/2019).

Pada kesempatan kali ini, UT menghadirkan 4 pembicara yang berasal dari dalam maupun luar negeri, yaitu Jiří Patoka, Ph. D dari Czech University of Life Sciences, Dr. Ir. Riza Priyatna. M.P. selaku Kepala Pusat Karantina Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dr. Yonvitner, S.Pi, M.Si. selaku Kepala Pusat Studi Bencana Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Dr. I. M. Mukhlis Kamal, M.Sc. dari IPB. Workshop ini diikuti oleh 91 peserta dari Universitas Riau, Universitas Halu Oleo, UT, IPB, Balai Karantina Ikan, Balai Besar Riset Sosial Ekonomi Kelautan dan Perikanan, serta Badan Informasi Geospasial.

Workshop diawali dengan sambutan oleh Dekan FMIPA Dr. Agus Santoso. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa workshop ini diharapkan dapat berguna untuk kebutuhan akademik, dan pengembangan ide-ide penelitian mengenai Invasive Species di Indonesia, serta menghasilkan publikasi internasional antara dosen UT dan Czech University of Life Sciences.