Wisuda UT Periode II Wilayah 2 Tahun 2019

Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan Wisuda Periode II Wilayah 2 Tahun 2019 jenjang Diploma, Sarjana dan Pascasarjana di Universitas Terbuka Convention Center, Selasa (25/06/2019). Wisuda kali ini dihadiri oleh 855 wisudawan dari UT wilayah II yaitu UT-Pangkal Pinang, UT-Palembang, UT-Bandar Lampung, UT-Pontianak, UT-Tarakan, UT-Palangkaraya, UT-Samarinda, UT-Mataram, UT-Makassar, UT-Majene, UT-Palu, UT-Manado, UT-Gorontalo, dan UT-Bogor. Tema yang diangkat pada wisuda kali ini yaitu “Transformasi Bisnis Berkelanjutan Di Era Digital: Tata Kelola Sektor Publik dan Privat”.

Dalam sambutannya, Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang berusaha keras untuk meraih gelarnya di UT. Terkait transformasi bisnis yang terjadi seperti saat ini, Rektor UT menyampaikan bahwa munculnya optimisme baru yang berkembang pada ekonomi digital dengan munculnya inisiatif teknologi baru sebagai penggerak utama revolusi industri 4.0. Hal ini menjadi katalis menuju revolusi industri 5.0 atau society 5.0. Inisiatif teknologi mendorong setiap organisasi untuk melakukan transformasi bisnis, serta mengembangkan lingkungan strategis yang semakin kompetitif.

Wisuda Periode 2 Wilayah 2 Tahun 2019

Pada orasi ilmiah "Literasi Digital dan Transformasi Berkelanjutan dalam Era Perubahan” yang disampaikan oleh Joko Rizkie Widokarti, S.E., M.M. selaku dosen pada Fakultas Ekonomi berpesan bahwa wisudawan tetap perlu meningkatkan kapabilitas dalam menghadapi dan memanfaatkan industri 4.0 menuju kemakmuran yang lebih tinggi dari sebelumnya. 

Kemudian dilanjut dengan penyerahan beasiswa untuk mahasiswa sebagai salah satu wujud program Corporate Social Responsibility PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang diwakili oleh Dedi Sunardi selaku Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 3. Pada kesempatan ini, Rektor UT menyampaikan anugerah bagi tutor terbaik dan pemenang Lomba Karya Tulis Mahasiswa. Rangkaian acara ditutup dengan serah terima alumni UT ke Ikatan Alumni UT dan pembacaan janji wisudawan.