Wisuda UT Periode II 2018/2019 Wilayah 1 Tahun 2019

Selasa, 18 Juni 2019, 982 lulusan Universitas Terbuka (UT) resmi menyandang gelarnya sebagai lulusan Diploma, Sarjana dan Pascasarjana pada prosesi Wisuda UT Periode II 2018/2019 Wilayah 1 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Universitas Terbuka Convention Center. Dalam sambutannya, Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. mengucapkan selamat kepada para wisudawan karena telah menyelesaikan pendidikan tinggi dan memetik hasil dari kerja keras selama menempuh pendidikan di UT.

UT terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan mahasiswa. Rektor UT menyampaikan bahwa berbagai layanan UT berbasis online sudah diterapkan dalam sistem pembelajaran dan penyelenggaraan UT antara lain Student Record System (SRS4G) untuk mendukung sistem registrasi dan administrasi akademik, online billing system, Sistem Informasi Bahan Ajar, Toko Buku Online, Sistem Informasi Transaksi Tiras Bahan Ajar, Bahan Ajar Digital, Tutorial Online, Tutorial berbasis web (tuweb), Ujian Online, Ujian Online Proctoring dan berbagai layanan online lainnya.

Dalam wisuda tersebut juga disampaikan orasi ilmiah oleh Dr. Darmanto, M.Ed. dengan tema “Peran Ombudsman RI untuk Menjamin Akuntabilitas Layanan Publik”. Tema ini relevan dengan perkembangan masyarakat saat ini, yang telah sadar akan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih berkualitas, sesuai dengan norma dan etika publik. Darmanto mengapresiasi peran Ombudsman RI dalam meningkatkan kualitas pengawasan pelayanan publik dan pencegahan maladministrasi di Indonesia.

Wisuda UT Periode 2 Wil 1 2018 2019

Pada kesempatan tersebut, Rektor UT menganugerahi penghargaan kepada tutor terbaik Dr. Cicilia Dyah Sulistyaningrum Indrawati, M.Pd. dari UT-Solo, Lulusan Terbaik (Predikat Kelulusan Dengan Pujian) yaitu Muhammad Anwarudin dari Program Studi Magister Pendidikan Dasar UT-Jember dan Henky dari Program Studi Ilmu Hukum UT-Denpasar, serta Kategori Pembelajar yang Tangguh Rusliansyah Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis.

Wisuda ini pun ditutup dengan Pembacaan Janji Wisudawan Universitas UT yang dipimpin oleh salah satu wisudawan dan diikuti oleh wisudawan lainnya yang hadir hari ini, serta penyerahan alumni UT oleh Rektor kepada ketua IKA-UT Drs. Leles Sudarmanto, M.M.