LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Jajaki Sistem Pembelajaran Online di UT

Saat ini sistem pembelajaran online mulai banyak diminati oleh masyarakat, selain penggunaan waktu yang lebih efisien, pembelajaran online juga dapat diakses hingga ke lokasi yang sulit dijangkau. Sebagai pelopor dalam sistem pembelajaran online di Indonesia, Sesuai amanah Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti), yang menempatkan Universitas Terbuka (UT) sebagai benchmark PTTJJ, maka sudah menjadi kewajiban UT untuk berbagi ilmu mengenai implementasi pembelajaran online ini. Salah satu bentuk kebersamaan UT dengan semua perguruan tinggi baik negeri maupun swasta adalah penjalinan kerja sama proses pembelajaran online. Salah satunya persiapan PKS dengan perguruan tinggi swasta Wilayah IX, melalui kunjungan ke UT pada Selasa, 14 Mei 2019 yang diterima langsung oleh Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D. beserta Wakil Rektor IV, Dr. Liestyodono Bawono Irianto, M.Si.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi beserta Tim Satuan Pengawas Internal LLDIKTI Wilayah IX, Rektor dan Wakil Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, serta Sekretaris dan Kepala Pusat Pembelajaran Digital dan Pangkalan Data Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) Makassar melakukan kunjungan ke UT terkait dengan sistem pembelajaran online. Hal ini dikarenakan besarnya antusiasme mahasiswa dan pengajar dalam mengikuti pembelajaran online, sehingga perlunya penerapan sistem pembelajaran mandiri.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Jasruddin, M.Si., berharap dapat secepatnya melakukan kerja sama dengan UT terkait dengan pengembangan sistem pembelajaran online ke dalam kegiatan pembelajaran di universitas – universitas di wilayah Sulawesi. Pertemuan ini pun diakhiri dengan foto bersama dan tur kampus UT.