Dalami Pendidikan Jarak Jauh, Telkom University Kunjungi Universitas Terbuka

Di era revolusi industri 4.0, teknologi digital berperan aktif dalam mendukung pendidikan tinggi jarak jauh secara masif. Universitas Terbuka (UT) telah berpengalaman selama 34 tahun dalam pengembangan pendidikan tinggi terbuka jarak jauh (PTTJJ). Pengalaman ini menarik minat berbagai institusi untuk bekerja sama dalam pengembangan PTTJJ.


Kali ini, Telkom University (Tel-U) berencana mengembangkan program studi S1 jarak jauh dengan melakukan studi banding ke UT terkait pengelolaan pendidikan jarak jauh. Kunjungan ini diterima oleh Dr. Liestyodono Bawono Irianto, M.Si. selaku Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama di ruang Sidang IV, Gedung Rektorat, Rabu (15/05/2019). Kedepannya, Tel-U akan mengadakan pelatihan sertifikasi dosen untuk ukuran kompetensi dosen daring dalam bentuk kerja sama dengan UT.
Guna mendukung pendidikan bagi mahasiswanya, UT terus mengembangkan media pembelajaran terbuka berbasis daring diantaranya Sumber Pembelajaran Terbuka (SUAKA-UT), UT-TV berbasis youtube, UT-Radio, Materi Pengayaan Berbasis Online (MPBO), Digital Library dan Guru Pintar Online (GPO).